Ajak Anak Istri Mencuri Speedometer, Pria di Menganti, Gresik Babak Belur Dimassa

Ajak Anak Istri Mencuri Speedometer, Pria di Menganti, Gresik Babak Belur Dimassa

Tersangka babak belur dihajar massa sebelum diamankan pihak berwajib-Danny-

GRESIK, MEMORANDUM - Sungguh keterlaluan apa yang dilakukan oleh seorang pria di GRESIK. Bukannya mengayomi anak dan istri, dia justru mengajak melakukan aksi pencurian kendataan bermotor. Peristiwa itu terjadi Dusun Grogol, Desa Laban, Kecamatan Menganti, GRESIK, Senin, 29 April 2024.

Beruntung, hanya tersangka yang diamuk massa. Sedangkan anak dan istri, hanya bisa menangis menyaksikan kepala keluarganya itu babak belur dihajar massa.

Informasi dihimpun, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.00. Saat itu pelaku tepergok warga mencuri speedometer mobil paket pengiriman yang terparkir di depan rumah warga sekitar bernama Didik.

"Saya kira tadi maling motor. Ternyata maling speedometer mobil," kata Syamsuri, salah satu warga Laban.

BACA JUGA:2 Jambret Kalung Emas Emak-emak Dimassa

Syamsuri menyebut, sebelum dihajar masa pelaku sempat berkelahi dengan salah satu warga yang memergoki aksinya itu. Selain membawa anak dan istri, pelaku juga membawa senjata tajam.

"Tadi sempat berkelahi dengan salah satu warga. Warga gak berani mendekat karena pelaku membawa senjata tajam," ucap dia.

Warga yang geram melakukan perlawanan kepada pelaku dengan kayu dan berbagai benda lainnya. Usai sajam pelaku terjatuh, warga secara bergantian memberikan puluhan bogem mentah kepada pelaku.

"Tapi saat dihajar masa, pelaku meminta tolong kepada istri dan anaknya. Sehingga warga gak tega dan membiarkan pelaku tergeletak tak berdaya. Sudah dibawa ke Polsek tadi," jelas Syam.

BACA JUGA:Terduga Maling Rokok Dimassa, dan Motor Dibakar

Kapolsek Menganti AKP Roni Ismullah membenarkan peristiwa aksi pencurian itu. Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan dan pendalaman.

"Iya sudah kita amankan. Saat ini masih kita lakukan penyelidikan dan pendalaman. Besok kita kabari," kata Roni.(fdn)

Sumber: