Giliran Gus Mujib Daftar Bacabup, Pilih Naik Odong-Odong

Giliran Gus Mujib Daftar Bacabup, Pilih Naik Odong-Odong

Naik odong-odong, Gus Mujib daftar Bacabup ke Kantor DPC PKB Kabupaten Pasuruan.-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Pasuruan KH Mujib Imron menyerahkan berkas pendaftaran sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Pasuruan, Rabu,  1 Mei 2024. 

Penyerahan berkas pendaftaran diberikan kepada panitia Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Pasuruan 2024.

BACA JUGA:Empat Kali Keluar Masuk Penjara, Maling Speedometer di Menganti Punya Koleksi Kunci T

Pria yang akrab disapa Gus Mujib ini diantar ratusan orang pendukungnya.  Mantan Wakil Bupati Pasuruan periode 2018-2023 ini hadir di kantor DPC PKB dengan menaiki Odong-Odong. Kendaraan yang biasa digunakan masyarakat kecil untuk keliling desa ini dinaiki Gus Mujib dari kediamannya, Pondok Pesantren Al Yasini Wonorejo menuju kantor DPC PKB di Kraton.

Berkas pendaftaran Bacabup kemudian diterima Panitia Desk Pilkada 2024 di lantai II Kantor DPC PKB Kabupaten Pasuruan. Kedatangan Gus Mujib juga diantar para Kiai, Habaib, Masyayikh, serta sebagian tokoh masyarakat Kabupaten Pasuruan, dan juga anggota dewan dari fraksi PKB.

BACA JUGA:Suami Ajak Istri Curi Speedometer di Gresik Pernah Mendekam di Rutan Polda Jatim Tahun 2017

Sebelum ke kantor DPC PKB, Gus Mujib disambut sekitar 2.000 santri dan wali santri serta masyarakat. Beberapa Kiai, Habaib, para santri, dan tokoh masyarakat menggelar doa bersama untuk Gus Mujib. Mereka merasa ikhlas melepas Gus Mujib ikut berkontestasi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada November 2024 mendatang.

BACA JUGA:Bandit Ajak Anak Istri Curi Speedometer di Gresik Dihadiahi Timah Panas

Panitia Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Pasuruan 2024 sampai saat ini sudah menerima tiga orang bacabup. Yang pertama adalah Ramdhanu Dwiyantoro yang merupakan mantan Kajari Kabupaten Pasuruan. Lalu kedua, Sudiono Fauzan, Ketua DPRD. Dan yang ketiga, KH Mujib Imron, mantan Wakil Bupati Pasuruan.

Kepada awak media, Gus Mujib mengaku sangat optimistis akan mendapatkan surat rekomendasi dari DPP PKB sebagai calon bupati yang akan ikut dalam Pilkada 2024 mendatang.

BACA JUGA:Ajak Anak Istri Mencuri Speedometer, Pria di Menganti, Gresik Babak Belur Dimassa

Gus Mujib disamping menjadi pengasuh pondok pesantren, ia juga merupakan politisi senior yang kenyang pengalaman di dunia politik. Gus Mujib pernah menjadi anggota DPD RI, sebelum berlabuh di DPC PKB menjadi ketua Dewan Syuro. 

BACA JUGA:Dualisme di PB PGRI sampai PTUN, Pengurus PGRI di Daerah Jadi Korban

Ia juga pernah tercatat sebagai pengurus wilayah di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Timur. Terakhir Gus Mujib dipercaya sebagai Wakil Bupati Pasuruan mendampingi Irsyad Yusuf di periode keduanya menjadi Bupati Pasuruan.

Sumber: