Pemkot Malang Raih Terbaik 1 Pengendalian Inflasi Daerah, Pj Wali Kota Terima Penghargaan

Pemkot Malang Raih Terbaik 1 Pengendalian Inflasi Daerah, Pj Wali Kota Terima Penghargaan

PJ Wali Kota Malang Wahyu Hidayat bersama perangkat daerah Pemkot Malang usai menerima penghargaan dari KPw BI Malang. --

MALANG, MEMORANDUM - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Malang memberikan penghargaan terbaik I pada Pemkot Malang terkait pengendaian inflasi daerah. penghargaan diterima secara langsung oleh Pj Wali Kota Malang Dr Ir Wahyu Hidayat MM.

Penyerahan penghargaan bersamaam dengan kegiatan yang digelar KPw BI Malang bertajuk “Sekartaji 2024” (Sinergi Menuju Ekonomi yang Kreatif, Tangguh, Teruji dan Terdigitalisasi), di Hotel Grand Mercure Mirama Kota Malang, Selasa 30 April 2024.

Pemkot Malang dinilai kinerjanya yang baik dalam pengendalian inflasi daerah yang dilakukan dalam Tim Pengendali Inflasi Daerah. 

BACA JUGA:Kado Manis HUT-110 Kota Malang, 2 BUMD Borong 7 Penghargaan Top BUMD Award 2024

Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat menyampaikan rasa Syukur atas penghargaan yang telah diberikan oleh KPw BI Malang terhadap upaya yang dilakukan dalam pengendalian inflasi daerah.

“Terima kasih, penghargaan ini semoga dapat memberikan semangat,” ujarnya.

Upaya pengendalian inflasi telah dilakukan dengan serius dengan melakukan berbagai upaya yang berdampak positif.

“Sejumlah hal kami lakukan untuk pengendalian inflasi. Diantaranya adalah adanya warung tekan inflasi, pelaksanaan operasi pasar, subsidi tranportasi dan lainnya,” terang Pj Wali Kota Malang.

BACA JUGA:Pemkot Malang Raih Penghargaan Investasi Terbaik, Pj Wali Kota Minta Jadikan Motivasi

Menguatkan upaya tersebut, berbagai program dimaksud dilakukan di tingkat kelurahan dengan harapan capaiannya sesuai harapan. Mengingat, salah satu kendala adalah masalah harga yang tinggi. 

Untuk mengantisipasi persoalan tersebut dilakukan kerjasama dengan sejumlah daerah, terutama daerah yang memiliki produk maupun penghasil produk yang dibutuhkan.

“Kita telah kerjasama dengan sejumlah daerah penghasil sehingga bisa mendapatkan dengan harga yang lebih murah. Karena, harga menjadi salah satu tantangan yang harus ada solusinyai,,” terang Wahyu Hidayat.

BACA JUGA:Peduli Kesehatan Masyarakat, Pj Wali Kota Malang Terima Penghargaan

Pemkot Malang melakukan kerjasama dengan beberapa daerah penghasil, diantaranya dengan Kabupaten Malang. Juga dengan daerah Kota Batu untuk bisa memenuhi kebutuhan sayur di wilayah Kota Malang.

Sumber: