Jika Jadi Hengkang, Siapa Pengganti Lewis Hamilton di Mercedes ? Ini 6 Pembalap yang jadi Kandidat Kuatnya

Jika Jadi Hengkang, Siapa Pengganti Lewis Hamilton di Mercedes ? Ini 6 Pembalap yang jadi Kandidat Kuatnya

Lewis Hamilton dikabarkan akan meninggalkan Mercedes untuk bergabung dengan Ferrari.--Tangkapan layar youtube

MEMORANDUM - Lewis Hamilton dikabarkan akan meninggalkan Mercedes untuk bergabung dengan Ferrari. Hal ini membuka peluang bagi para pembalap muda untuk mengisi kursi yang ditinggalkan legenda F1 tersebut.

Berikut 6 calon pengganti Hamilton di Mercedes untuk tahun 2025:

1. Carlos Sainz Jr.
Pertukaran langsung antara Hamilton dan Sainz mungkin menjadi opsi terbersih. Keduanya pembalap berpengalaman, dan Sainz telah menunjukkan performa yang solid di Ferrari.

2. Alex Albon
Kontrak Albon di Williams akan habis di akhir 2024. Hubungannya yang baik dengan George Russell dan performanya yang menjanjikan menjadikannya kandidat potensial.

3. Esteban Ocon
Ocon masih memiliki hubungan dengan Mercedes melalui manajemennya. Namun, rivalitasnya dengan Russell di masa lalu menjadi pertimbangan.

BACA JUGA:Sauber C44 Mobil Baru dengan Nuansa Hijau Hitam yang Tampil Agresif di Sirkuit F1 Musim 2024

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah 10 Duel Perebutan Gelar Juara Dunia F1 Paling Dramatis dan Penuh Kontroversi

4. Kimi Antonelli
Antonelli adalah pembalap muda berbakat yang sedang naik daun di F2. Usianya baru 17 tahun, dan ia membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan F1.

5. Fernando Alonso
Alonso pernah dikaitkan dengan Mercedes di masa lalu. Pengalaman dan talentanya tak diragukan lagi, namun usianya yang sudah 43 tahun menjadi pertimbangan.

6. Sebastian Vettel
Vettel adalah pembalap veteran dengan 4 gelar juara dunia. Ia mungkin membutuhkan waktu untuk kembali ke performa terbaiknya.

Banyak orang yang memprediksi Mercedes akan memilih Alex Albon sebagai pengganti Hamilton. Albon memiliki usia yang ideal, performa yang menjanjikan, dan hubungan yang baik dengan tim.

Namun Kimi Antonelli mungkin akan dipromosikan ke Williams untuk menggantikan Albon. perlu diingat juga bahwa ini hanya prediksi. Keputusan akhir ada di tangan Mercedes. (mg20)

Sumber: