Permintaan Warganet Indonesia Untuk Normalisasi Terhadap Beberapa Hal dengan Menjadikannya Sebagai Trend

Permintaan Warganet Indonesia Untuk Normalisasi Terhadap Beberapa Hal dengan Menjadikannya Sebagai Trend

--

MEMORANDUM - Sejak beberapa waktu terakhir, warganet Indonesia membuat trende "normalisasi" agar dapat membuka pandangan dan mewajarkannya. Berbagai isu yang disoroti beragam, mulai dari hubungan asmara, kebiasaan yang dianggap aneh, dll.

Inilah beberapa hal yang disampaikan oleh warganet tentang normalisasi:

1. Perempuan nangis dan badmood ketika menjelang masa menstruasi

Pernyataan ini disampaikan oleh beberapa kaum perempuan yang menginginkan sebuah normalisasi terhadap hormon emosional yang dialaminya ketika pra menstruasi. Karena tidak jarang beberapa laki-laki kurang mengerti atas terjadinya hormon emosional perempuan karena tidak merasakannya. 

Adanya permintaan normalisasi ini, diharapkan bahwa stigma terhadap PMS dapat berkurang, dan kaum perempuan dapat merasa lebih nyaman dan didukung dalam menghadapi berbagai perubahan hormonal yang terjadi dalam siklus menstruasi mereka. 

BACA JUGA:Menjelajahi Kuliner Nusantara, Durian dalam Berbagai Hidangan Tradisional

2. Penggunaan aku-kamu

Di tengah kehidupan kota besar Jakarta yang dikenal dengan kebiasaan penggunaan "gue-lo" sebagai panggilan akrab, penggunaan "aku-kamu" oleh seorang perantau atau bahkan penduduk lokal sering kali dianggap memiliki makna yang lebih mendalam atau spesial.

Adanya permintaan normalisasi ini, diharapkan dapat lebih terbuka dengan penggunaan panggilan aku-kamu.

3. Bersikap ramah bukan berarti suka

Pernyataan ini muncul karena banyaknya orang yang beranggapan bahwa rasa suka seseorang dapat dilihat dari keramahannya, padahal faktanya tidak. Mereka bersikap ramah karena memang memiliki sifat sosialisasi yang baik. 

Adanya permintaan normalisasi ini diharapkan tidak menilai rasa suka dari keramahan semata saja.

4. Pakai pakaian tertutup tapi tetap modis

Pernyataan ini muncul karena banyaknya orang yang beranggapan bahwa orang dengan pakai pakaian tertutup tidak akan bisa modis dan terlihat kurang fashionable, sehingga banyak muslimah yang menghindari paki-pakian yang begitu syar'i.

Sumber: