Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gelar Patroli Skala Besar Gabungan TNI-Polri untuk Cegah Tawuran

Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gelar Patroli Skala Besar Gabungan TNI-Polri untuk Cegah Tawuran

Patroli Skala Besar Polres Pelabuhan Tanjung Perak bersama dengan TNI dan jajaran Pemkot Surabaya. -arif Alfiansyah-

SURABAYA, MEMORANDUM - Polres Pelabuhan Tanjung Perak bersama dengan TNI, Satpol PP, dan BPBD Kota Surabaya menggelar patroli skala besar pada Sabtu, 27 April 2024 malam hingga Minggu, 28 April 2024 dini hari. 

Patroli ini bertujuan untuk mencegah aksi tawuran, khususnya di antara remaja di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

BACA JUGA:Patroli Skala Besar Polres Pelabuhan Tanjung Perak Jaga Kamtibmas Ramadan

Turut hadir dalam kegiatan patroli skala besar tersebut Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Cornelis Tanasale, Wakapolres Kompol Ari Bayuaji, Kabagops Kompol Heru Purwandi, Kasatreskoba AKP Akhmad Khusen.

Kemudian Kanitbinmas Polsek Pabean Cantikan Iptu Mustagfirin, Padal Piket Polres Pelabuhan Tanjung Perak Iptu Suroto, 8 personel Satsamapta, 3 personel piket Satreskrim, 2 personel piket Satreskoba, 2 personel Satintelkam, 7 personel Satlantas, 2 personel Provos, perwakilan polsek jajaran, 2 personel TNI AL, dan 10 personel BPBD Kota Surabaya. 

BACA JUGA:Patroli Skala Besar Digelar Polres Pelabuhan Tanjung Perak Jaga Kamtibmas Ramadan

Patroli dimulai dari Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak dan menyusuri beberapa jalan di Surabaya, seperti Jalan Perak Timur, Jalan Gresik, Jalan Demak, Jalan Dupak, dan lain sebagainya. Patroli kemudian dilanjutkan di Jalan Kedung Mangu, Jalan Bulak Banteng, Jalan Kalilom Lor, dan kembali ke Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP William Cornelis Tanasale, melalui Kasihumas Iptu Suroto, menyampaikan bahwa patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi meningkatnya aksi kenakalan remaja, khususnya tawuran, pada malam hari.

BACA JUGA:Bulan Bakti TNI-Polri, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gelar Patroli Skala Besar

"Akhir-akhir ini mulai meningkat kembali aksi kenakalan remaja hingga menyebabkan adanya korban, dengan dilakukan patroli sekala besar untuk mempersempit aksi tawuran pada mlam hari dan jangan sampai terlena di wilayah Polres Pelabuhan Tanjung Perak," kata Suroto, Minggu 28 April 2024. 

Selain patroli, Polres Pelabuhan Tanjung Perak juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan mengimbau orang tua untuk mengawasi anak-anak mereka saat keluar pada malam hari. Sosialisasi ini bertujuan agar anak-anak remaja mengikuti kegiatan positif dan terhindar dari aksi tawuran.

BACA JUGA:Patroli Skala Besar, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Tilang 17 Kendaraan

"Sosialisasi kepada masyarakat setiap hari sudah dilakukan untuk memberikan himbauan baik ke RT maupun RW agar masyarakat mengawasi anak anaknya saat keluar pada malam hari. 

Sosialisasi disampaikan bertujuan agar anak-anak remaja mengikuti kegiatan keagamaan yang sifatnya positif sehingga tidak terjerumus ke hal yang negatif," tutur Suroto. 

Sumber: