Bulan Bakti TNI-Polri, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gelar Patroli Skala Besar

Bulan Bakti TNI-Polri, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gelar Patroli Skala Besar

Petugas gabungan menyisir beberapa lokasi rawan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam patroli skala besar Bulan Bakti TNI-Polri.-Alif Bintang-

SURABAYA, MEMORANDUM - Polres Pelabuhan Tanjung Perak menggelar apel gelar pasukan dalam rangka Patroli Skala Besar Bulan Bakti TNI-Polri, Selasa, 6 Februari 2024. Kegiatan ini sebagai bagian pengamanan menjelang Pemilu 2024

Dalam pelaksanaan apel gelar pasukan patroli skala besar ini, ratusan anggota TNI-Polri melaksanakan patroli dengan menyisir beberapa lokasi rawan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

BACA JUGA:Kunjungi PCNU Surabaya, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak: Tokoh Agama Berperan Penting Ciptakan Pemilu Damai

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Cornelis Tanasale mengatakan, kegiatan patroli skala besar digencarkan mengingat saat ini sudah masuk masa kampanye. Patroli dilakukan untuk memastikan wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak kondusif.

"Hari ini dilaksanakan Patroli Skala Besar dalam Rangka Bulan Bakti TNI-Polri. Kita imbau kepada anggota agar melaksanakan patroli sesuai dengan zona masing-masing yang telah dibagikan," kata AKBP William Cornelis Tanasale. 

BACA JUGA:Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Pimpin Penyekatan di Suramadu

AKBP William Cornelis Tanasale mengatakan, dalam kegiatan hari ini, sebanyak 122 personel gabungan diturunkan. Anggota menyisir sudut kota di wilayah Tanjung Perak yang dianggap rawan.

"Sasaran yang dianggap rawan dari gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat selama menjelang Pemilu berlangsung. Para personel dalam melaksanakan patroli harus sesuai dengan SOP dan bersikap humanis kepada masyarakat," jelasnya.

AKBP William Cornelis Tanasale menambahkan, patroli dilaksanakan di beberapa titik. Di antaranya Jalan Perak Timur, Jalan Rajawali, Jalan Kembang Jepun, Jalan Bongkaran, Jalan Dukuh, Jalan Sidotopo Wetan, Jalan Iskandar Muda, Jalan Jakarta, dan Jalan Kalimas.

Turut hadir dalam Patroli Skala Besar Bulan Bakti TNI-Polri yakni, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Cornelis Tanasale, Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho, Dandim Surabaya Timur Letkol Inf Lukman Hakim, Letkol PM Agus Sulistianto, dan Mayor PNB Anton Kurniawan. (*)

Sumber: