Tidak Jadi Berangkat, Ratusan Peserta Travel Tertipu Lovean Tour Travel Rp 180 Juta

Tidak Jadi Berangkat, Ratusan Peserta Travel Tertipu Lovean Tour Travel Rp 180 Juta

Rumah Lovean Tour Travel yang dulu dijadikan kantor di Jalan Ngagel Dadi, Surabaya.-Oskario Udayana-

"Batal sepihak karena kuotanya gak penuh katanya. Akhirnya dari situ aku minta refund aja, sampe tiga kali mbleset gak dibalikin (melenceng)," kata Dita, sapaan akrabnya.

Dita dan para korban lainnya mengaku memilih jasa tour Lovean Tour and Travel dari temannya yang pernah berlibur menggunakan jasa tour tersebut. Apalagi ia mendapat diskon murah separuh harga untuk perjalanan wisata ke Lombok.

"Waktu itu trip-nya mau ke Lombok, aslinya Rp 2.300.000 terus dapat promo Rp 999.000 per orang jadi separuh harganya itu," ujarnya.

Dita mengaku, sudah mendapat klarifikasi dari pihak Lovean Tour and Travel terkait persoalan ini. Namun karena uang refund yang tidak kunjung dikembalikan membuat ratusan korban yang terkoordinir dalam satu grup itu geram.

"Setelah dijanjikan lagi sampai tiga kali itu mbeleset (melenceng) lagi akhirnya saya berangkat ke polisi. 30 Januari saya laporan ke polisi," tandas Dita. 

Di sisi lain, Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Hendro Sukmono membenarkan adanya  dugaan penipuan jasa tour ini. Ia menyebut kasus ini sedang dalam tahan penyelidikan. 

"Masih berjalan prosesnya," ucap Hendro, singkat. (*)

Sumber: