Kapolres Sampaikan Duka Cita Meninggalnya Mantan Ketua PWI Bangkalan

Kapolres Sampaikan Duka Cita Meninggalnya Mantan Ketua PWI Bangkalan

Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya menyampaikan ucapan ikut berduka cita dan Kasi Humas Iptu Risna Wijayati dan komunitas wartawan takziah ke rumah duka.-Biro Madura-

BANGKALAN, MEMORANDUM - Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, menyatakan berbela sungkawa melalui kiriman karangan bunga ke rumah duka di Desa Langkap, Kecamatan Burneh, atas wafatnya Moh Amin Sag wartawan senior yang juga mantan Ketua PWI di Kabupaten Bangkalan menimggal dunia? Senin 22 April 2024 sekitar pukul 02.00 WIB.

Almarhum meniti karier di Surat Kabar Harian Duta dan Maduranews.com tersebut, mempunyai kesan mendalam bagi komunitas insan pers di Kabupaten Bangkalan.

Kasi Humas Polres Iptu Risna Wijayati dan rombongan, menyampaikan atas nama Kapolres Bangkalam dan Ketua Bhayangkari Bangkalam, serta seluruh PJU, kapolsek  dan jajaran staf, melakukan takziah ke rumah duka, Selasa (23/4).  Awak media daei cetak, online dan telivisi takziah ke rumah Almarhum Moh Amin. Mereka disambut oleh keluarga dan istri almarhum.

“Saya mewakil bapak kapolres, seluruh kabag, kasat, ketua bhayangkari, serta para kapolsek di polsek jajaran dan jajaran staf, ikut berduka atas meninggalnya Mas Amin. Semoha Alhamrhum husnul khotimah, diterima amal ibadahnya, serta diampuni semua khilaf dan dosanya,” ungkap Iptu Risna saat takziah.

BACA JUGA:Kapolres Bangkalan Kawal Arus Balik, Berjibaku Urai Kemacetan Lalin

Selama meniti kariernya, Moh Amin merupakan jurnalis yang aktif meliput berita. Tidak hanya berita di lingkungan Pemkab Bangkalan. Tetapi juga aktif menulis berita kegiatan polres.

Karenanya, mantan Ketua PWI periode 2019-2022 ini, juga diposisikan sebagai salah satu penasehat bagi komunitas awak media yang tergabung dalam wadah Pokja Polres Bangkalan. “Terakhir, sebelum Ramadan 1445 Hijriah, Mas Amin masih hadir memberikan arahan kepada rekan wartawan anggota Pokja di Mapolres Bangkalan,” kata Aditya Roosvianto, Ketua Pokja, juga salah satu Wartawan senior seangkatan almarhum Moh Amin.

Aditya Roosvianto, menyebutkan, setahun terakhir kondisi kesehatan Moh Amin menurun. Pada akhirnya, terbetik kabar bahwa Moh Amin sedang dirawat di ruang ICU RSUD Syamrabu Bangkalan.

Sebelum meniti karier di Bangkalan, Moch Amin sempat menekuni profesi wartawan di Kalimantan. ”Tragedi Sampit, beliau pulang ke Madura dan melanjutkan profesi jurnalistiknya di Bangkalan,” kenang Aditya.

BACA JUGA:Kapolres Bangkalan dan Ketua Bhayangkari Gelontorkan Bansos ke Lokasi Banjir

Moch Amin  terpilih menjadi Ketua PWI Perwakilan Bangkalan pada kisaran tahun 2012, menggantikan seniornya Drs M Sjamsul Arief, mantan Ketua PWI periode 1987 s/d 2010 silam. Posisi almarhum sebagai Ketua PWI sempat jeda, sebelum akhirnya terpilih kembali sebagai Ketua PWI periode 2019-2022. (ras/day)

Sumber: