Lihat Rumahnya Terbakar, Kakek di Jember Ini Pingsan dan Meninggal

Lihat Rumahnya Terbakar, Kakek di Jember Ini Pingsan dan Meninggal

Petugas Damkar berjibaku padamkan api-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Seorang kakek berusia 70 tahun di JEMBER, Jawa Timur, meninggal dunia setelah pingsan akibat melihat rumahnya terbakar pada Senin 22 April 2024 dini hari. Kebakaran tersebut diduga terjadi akibat korsleting listrik.

Menurut informasi, korban bernama Suriyaman (70) sedang tidur di lantai dua rumahnya saat kebakaran terjadi. Ia kemudian panik dan berteriak membangunkan keluarganya setelah melihat percikan api.

"Saya melihat api sudah kondisi membesar," ujar Sumarni, salah satu tetangga korban.

Petugas pemadam kebakaran (Damkar) yang datang ke lokasi berhasil memadamkan api. Namun, Suriyaman yang sebelumnya pingsan, dinyatakan meninggal dunia saat diperiksa di Puskesmas Sumbersari.

BACA JUGA:Waspada Kebakaran, Polsek Ngambon Koordinasi dengan Damkar

"Dia pingsan lalu dibopong ke rumah saya," ucap Sumarni. Saat diperiksa denyut jantungnya, sudah tidak ada detak lagi,” ujar Sumarni.

Komandan Regu B Mako Damkar Jember, Dwi Atmoko, menyampaikan bahwa kebakaran tersebut terjadi akibat korsleting listrik. Beruntung, api tidak sampai merembet ke rumah tetangga.

"Saat kami mendapatkan informasi kami tim Damkar langsung bergerak ke lokasi," terang Dwi Atmoko.

Dwi Atmoko menduga Suriyaman memiliki riwayat penyakit jantung dan meninggal dunia karena kaget melihat rumahnya terbakar.

BACA JUGA:Polres Gresik Gerak Cepat Evakuasi Korban Kebakaran Toko Roti

Kebakaran tersebut menyebabkan kerugian material mencapai seratus juta rupiah.(eko)

Sumber: