Polres Situbondo Gelar Patroli Obvit Gardu Induk PLN Dukung Pengamanan World Water Forum

Polres Situbondo Gelar Patroli Obvit Gardu Induk PLN Dukung Pengamanan World Water Forum

Polres Situbondo melaksanakan imbangan Operasi Puri Agung 2024 pengamanan event internasional World Water Forum--

SITUBONDO, MEMORANDUM - Polres Situbondo melaksanakan imbangan Operasi Puri Agung 2024 pengamanan event internasional World Water Forum ke 10 yang akan digelar pada 18 - 25 Mei 2024 di Bali.  Bentuk dukungan  dengan melaksanakan pengamanan dan patroli di Gardu Induk Listrik Situbondo.

Dalam Patroli tersebut, Satuan Samapta Polres Situbondo bersinergi dengan PLN UP3 Situbondo guna memastikan keamanan objek vital daerah.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, SH, SIK, MH, melalui Kasat Samapta AKP Sudpendi, SH menyebutkan, bahwa pengamanan objek vital daerah yakni PLN sangat penting untuk mendukung kelancaran berlangsungnya event internasional World Water Forum di Bali. 

Hal ini dikarenakan Situbondo berada di jalur utama Pantura menuju Bali sehingga penerangan disepanjang jalan Pantura diperlukan untuk kelancaran arus transportasi menuju ke Bali.

BACA JUGA:Dukung Kelancaran WWF di Bali, Polres Situbondo Gelar Patroli di Terminal

“Kami pastikan objek vital daerah aman, penerangan jalan sepanjang jalur Pantura mulai Banyuglugur sampai Banyuputih dipastikan tidak terganggu sehingga arus transportasi menuju Bali bisa lancar” ungkap AKP Sudpendi, Minggu 12 Mei 2024.

Lebih lanjut, Kasat Samapta AKP Sudpendi mengatakan selain melaksanakan patroli di gardu induk PLN, untuk menjamin tidak ada gangguan listrik, Tim Patroli Samapta Presisi juga melaksanakan imbauan kepada masyarakat agar tidak bermain layangan dilokasi arus jaringan listrik atau SUTET karena dapat membahayakan diri sendiri dan merugikan orang lain serta . 

"Kami berupaya mendukung perhelatan World Water Forum dapat berjalan dengan aman dan lancar dengan pelaksanaan patroli rutin di objek vital daerah salah satunya gardu induk PLN" pungkasnya. (hms/day)

Sumber: