Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Jatim Bakal Gelar Balap Sepeda Tour de Panderman, Ayo Daftar

Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Jatim Bakal Gelar Balap Sepeda Tour de Panderman, Ayo Daftar

Kapolda Jatim Irjenpol Imam Sugianto saat launching event balap sepeda Tour de Panderman-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Bagi yang penghobi sepeda, bakal hadir perhelatan akbar lomba balap sepeda dalam menyambut Hari Bhayangkara Ke-78. Ya, Polda Jawa Timur akan menggelar lomba balap sepeda bertajuk Tour de Panderman yang memperebutkan Piala Kapolda Cup. Catat tanggal tandingnya! Perhelatan akbar lomba sepeda ini akan digelar pada Sabtu 8 Juni 2024 mendatang. 

Balap sepeda ini akan menggandeng IS90 Ciclyng Comunity dan komunitas bersepeda di Jawa Timur. Kegiatan olahraga bersepeda yang baru kali pertama diinisiasi Polda Jatim ini secara resmi telah dibuka pendaftarannya. Yakni pada saat konferensi press di kawasan real estate Taman Dayu Pandaan. Yakni ketika Kapolda Irjen Pol Imam Sugianto bersama rombongan melakukan olahraga bersepeda dari Polda Jatim pada Sabtu 20 April 2024, siang.

Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto mengatakan, kegiatan olahraga bersepeda ini digelar untuk kembali meningkatkan masyarakat dalam olahraga bersepeda. Dimana di Jawa Timur ada beberapa event yang juga digelar setiap tahunnya.

“Olahraga balap sepeda ini dalam rangka memperingati hari Bhayangkara dengan bersepeda dari Polda Jatim ke Batu. Selain itu juga mengenalkan daerah yang akan dilintasi,” kata Irjen Pol Imam Sugianto.

BACA JUGA:Fun Bike Hari Bhayangkara Ke-77 Jember, Warga Sempusari Ketiban Hadiah Utama Mobil Ayla

Balap sepeda Tour de Panderman nantinya akan melintasi 6 kota/kabupaten. Mulai dari Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan, Malang, Kota Malang dan Batu. Jarak  yang akan ditempuh peserta balap sepeda sejauh 113 kilometer.

Untuk target peserta sendiri, Polda Jatim menargetkan akan diikuti 1.500 atlet bersepeda dan para komunitas. Para peserta akan terbagi dalam 2 kategori kejuaraan. Yaitu race dan non race. Untuk kelas race akan ada 8 kelas yang dilombakan, mulai dari junior hingga kelas senior.

Sementara itu, Ketua Panitia Tour De Panderman Kombes Pol. Adewira Negara Siregar  mengatakan, event ini diadakan dengan melintasi rute antar kota Surabaya - Sidoarjo - Pasuruan - Malang - Batu dengan mengeksplorasi keindahan alam Jawa Timur. Dari sebanyak 1.500 peserta yang akan dibagi menjadi 2. Yakni 800 peserta pembalap dan 700 peserta non pembalap. Kemana daftranya?

"Para peserta bisa mendaftarkan melalui website: www.tdpanderman.ikutaja.id," katanya. (kd/mh)

Sumber: