Aliran Air Terhenti, Warganet Sesaki Kolom Komentar Akun PDAM Tulungagung

Aliran Air Terhenti, Warganet Sesaki Kolom Komentar Akun PDAM Tulungagung

Tangkapan layar medsos komentar warganet.--

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM-Pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Cahaya Tirta Tulungagung mengeluhkan terhentinya pasokan air bersih ke rumah warga sejak Jumat 19 April 2024 pagi.

Sebab sampai Jumat sore, belum ada informasi resmi dari PDAM, soal kapan pelayanan air akan kembali normal seperti sedia kala.

Melalui akun WhatsAppnya, Jumat pagi admin PDAM mengunggah status adanya gangguan aliran air untuk pelanggan di wilayah Kecamatan Tulungagung (kota), Kauman, Gondang, Boyolangu, Sumbergempol dan Kecamatan Karangrejo. Gangguan disebabkan karena hujan deras yang mempengaruhi kondisi air baku.

BACA JUGA:Pj Bupati Tulungagung Bagikan Ratusan SK PPPK

"Karena air baku tidak bisa diolah sehingga menyebabkan pasokan air kecil atau mati," tulis akun tersebut.

Kemudian tak berselang lama, nomor WhatsApp tersebut kembali mengunggah status kerusakan pipa diameter 200 di wilayah Kecamatan Pagerwojo karena adanya hujan lebat yang terjadi pada Kamis malam.

BACA JUGA:Penyesalan Istri Korban Tenggelam Perahu Tambangan Driyorejo, Dengar Suami Minta Tolong

"Penaikan pipa 200, wilayah terganggu aliran air di Pagerwojo, Samar sampai Mulyosari. Belum diketahui waktu perbaikannya karena jalan yang terjal," unggah akun tersebut.

Sementara itu, kegelisahan pelanggan PDAM juga dilampiaskan melalui kolom komentar di akun Instagram PDAM @pdamtulungagung.

Dalam kolom komentar, sejumlah warganet menyayangkan gangguan pelayanan PDAM yang kerap dialaminya.

"Lemah, dikit2 gangguan, dikit2 mati, sudah begitu hiduppun kualitas airnya buruk, ya sudahlah," tulis pemilik akun @eko_mus****

Keluhan sama juga disampaikan oleh pemilik akun @ivana**

"Disapointed but not suprised," tulisnya.

Tak sedikit wargenet yang mengeluh karena harus tidak mandi pagi. Sebab pasokan air yang mati sejak pagi.

Sumber: