Leg kedua Perempat Final Liga Eropa, Atalanta Vs Liverpool: Memori 2005 dan 2019 Jadi Penyemangat

Leg kedua Perempat Final Liga Eropa, Atalanta Vs Liverpool: Memori 2005 dan 2019 Jadi Penyemangat

Liverpool dijamu Atalanta Jumat dinihari WIB 19 April 2024.-IG Liverpool.-

MEMORANDUM-Partai seru tersaji di Leg kedua babak perempat final Liga Eropa, Jumat dinihari WIB, 19 April 2024. Atalanta akan menjamu Liverpool di Stadion Atleti Azzuri d'Italia. Tim rumah mempunyai modal berharaga setelah di leg pertama menang telak 3-0. Praktis, Atalanta di atas angin.

Namun, tentunya The Reds tidak akan menyerah begitu saja. Terlebih mereka mempunyai kenangan manis ketika di final Liga Champions 2005 silam tertinggal 0-3 dari AC Milan.

Namun, mental juara Liverpool membuat tim asuhan Jurgen Klopp akhirnya menjadi pembeda. Miracle of Istanbul kemudian menjadi julukan salah satu laga terbaik Liga Champions tersebut.

BACA JUGA:Cetak Gol Spektakuler, Messi Disambut Gemuruh 72.610 Penonton

Memori di liga teratas klub-klub Eropa itu bakal digunakan Klopp untuk memompa semangat timnya bahwa mereka belum habis. Masih ada 90 menit plus injury time yang harus dimainkan.

Liverpool juga punya kenangan manis ketika mereka juga tertinggal dari Barcelona 3-0.

BACA JUGA:Sosok Abdul Ghofur, Calon Bupati Lamongan yang Sempat Dipanggil KPK sebagai Saksi Kasus Korupsi

Jurgen Klopp mengatakan, dia akan mengulangi pidatonya sebelum timnya bangkit melawan Barcelona di Liga Champions 2019 karena mereka ingin menghasilkan aksi heroik serupa di Atalanta.

Liverpool juga membuntuti Barcelona dengan skor 3-0 di semifinal Liga Champions lima tahun lalu, sebelum kemenangan terkenal 4-0 di pertandingan kedua di Anfield dalam perjalanan untuk memenangkan kompetisi top Eropa.

"Saya akan memikirkan pidatonya besok. Saya ingat mengatakan jika kita gagal, mari kita gagal dengan cara yang paling indah dan saya akan mengatakannya lagi," ujarnya pada konferensi pers, seperti dilansir Atalanta.

"Banyak suporter mengira itu adalah keputusannya setelah leg pertama, namun sekarang hanya sedikit orang yang berpikir bahwa itu sudah diputuskan. Kami di sini, mari kita lihat,” jelasnya. (*) 

 

Sumber: