Sosok Abdul Ghofur, Calon Bupati Lamongan yang Sempat Dipanggil KPK sebagai Saksi Kasus Korupsi

Sosok Abdul Ghofur, Calon Bupati Lamongan yang Sempat Dipanggil KPK sebagai Saksi Kasus Korupsi

Abdul Ghofur, Ketua DPRD Lamongan dan Khusnul Yakin, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Lamongan. --

LAMONGAN, MEMORANDUM- Abdul Ghofur Ketua DPRD Lamongan berencana maju di pemilihan kepalda daerah (Pilkada) serentak 2024. Dia menggandeng Khusnul Yakin sebagai calon wakil bupati (Cawabup).

Siapakah sosok Abdul Ghofur ini? Dari penelusuran Memorandum.co.id, Pria kelahiran Lamongan 12 Januari 1971 ini merupakan anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

BACA JUGA:Pilkada Mendatang, Ghofur Yakin Lamongan Maju

Dia mengawali karir sebagai anggota legislatif pada 2014 silam. Artinya, dia sudah kenyang makan asam garam pengalaman sebagai anggota dewan.

BACA JUGA:Pilkada Madiun, MaDa Bakal Pecah Kongsi?

Pria yang karib disapa Kaji Ghofur ini merupakan kelahiran Dusun Glugu, Desa Dlanggu, Kecamatan Deket, Lamongan.

BACA JUGA:Pilkada Surabaya, Armuji Berpeluang Jadi Cawali

Suka cangkrukan adalah salah satu modal kedekatannya dengan masyarakat. Suami dari Hj Zuni Fitriah ini dikaruniai dua putri.

Masing-masing Naura Akta Putri Aghna dan Nahla Chomaira Putri Aghna. Kaji Ghofur juga dikenal suka olahraga. Voli dan futsal menjadi hobi disela-sela kesibukannya. Selain tentunya dikenal sebagai pengusaha sukses.

Pada Oktober 2023 silam, ia juga sempat dipanggil oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai saksi.

Ketika itu, Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan, Kaji Ghofur dipanggil sebagai saksi kaitannya dengan kasus korupsi proyek pembangunan di Pemkab Lamongan. Menarik untuk diikuti kiprah Kaji Ghofur di kontestasi Pilkada Serentak 2024 ini.(*)

 

Sumber: