Liverpool Vs Tottenham: 4-2, The Reds Akhirnya Menang Juga

Liverpool Vs Tottenham: 4-2, The Reds Akhirnya Menang Juga

Mo Salah mencetak satu gol untuk Liverpool.-IG Liverpool.-

INGGRIS-Liverpool akhirnya menemukan performa terbaiknya dalam kemenangan 4-2 di Liga Premier atas Tottenham Hotspur, Senin dinihari 6 Mei 2024.

Gol dari Mohamed Salah, Andy Robertson, Cody Gakpo dan Harvey Elliott memastikan kemenangan yang sangat dibutuhkan pasukan Jurgen Klopp.  Ini menjadi kemenangan penting setelah tiga laga sebelumnya tidak pernah menang.

BACA JUGA:Putra Mantan Orang Nomor Satu di Lamongan, Resmi Daftar Calon Bupati di DPD NasDem

Meskipun secara matematis masih berpeluang finis di puncak klasemen, mereka terpaut lima poin dari pemimpin klasemen Arsenal dengan dua pertandingan tersisa dan empat poin di belakang juara bertahan Manchester City, yang memiliki satu pertandingan tersisa di keduanya.

“Ini adalah beberapa minggu yang mengecewakan karena hasilnya tidak sesuai dengan yang kami inginkan,” kata Gakpo kepada Sky Sports seperti dilansir ESPN. 

BACA JUGA:Dua Motor Adu Banteng Vs Daihatsu Sigra, Satu Tewas

"Semua orang ingin melakukan yang terbaik dalam beberapa minggu terakhir tapi tidak berhasil. Kami ingin menikmatinya (Minggu), bermain untuk mencetak gol, bertahan bersama dan itu adalah hasil yang bagus,” jelasnya.

Salah, pemain andalan Liverpool yang pernah berselisih di pinggir lapangan dengan Klopp saat bermain imbang 2-2 dengan West Ham United pekan lalu menanduk bola untuk mencetak gol liga ke-18nya musim ini ketika ia berlari menyambut umpan silang diagonal Gakpo ke tiang jauh pada menit ke-16.

Robertson menggandakan keunggulan mereka sebelum jeda setelah kiper Guglielmo Vicario menyelamatkan tembakan awal dari Salah.

Gakpo menyundul umpan silang Elliott pada menit ke-50, kemudian sang gelandang melepaskan tembakan keras dari jarak 20 yard yang melengkung ke sudut atas.

“Menurut saya tiga poin sudah cukup dan para pemain berpikir demikian,” kata Klopp. 

"Anfield adalah tempat yang spesial hari ini. Mo luar biasa, dia memainkan permainan yang sangat bagus. Mo menunjukkan kemampuannya,” imbuhnya.

Richarlison dan Son Heung-Min membalaskan dua gol, tetapi kebangkitan kembali tidak mungkin terjadi bagi Spurs asuhan Ange Postecoglou yang berada di urutan kelima dalam tabel.

Skor tersebut bisa saja semakin menguntungkan Liverpool yang melepaskan 13 tembakan tepat sasaran berbanding enam tembakan Spurs.

Sumber: