Polsek Bubutan Gelar Apel Pengamanan Malam Takbir, Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Polsek Bubutan Gelar Apel Pengamanan Malam Takbir, Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Kapolsek Bubutan Kompol Dwi Okta Herianto memimpin apel pengamanan malam takbir di halaman Mapolsek Bubutan. -Ali Muchtar-

SURABAYA, MEMORANDUM - Dalam rangka menyambut Hari Raya Idulfitri 1445 H, Polsek Bubutan menggelar apel pengamanan malam takbir di halaman Mapolsek Bubutan, Selasa, 9 April 2024.

BACA JUGA:Polsek Bubutan Berbagi Ratusan Paket Takjil ke Pengguna Jalan

Apel dipimpin Kapolsek Bubutan Kompol Dwi Okta Herianto didampingi Wakapolsek AKP Widodo, dan diikuti oleh seluruh personel Polsek Bubutan beserta tiga pilar.

BACA JUGA:Kapolsek Bubutan Patroli Sambang Warga Berikan Imbauan Kamtibmas

Dalam arahannya, Kapolsek Bubutan menyampaikan beberapa penekanan terkait pelaksanaan pengamanan malam takbir, antara lain mengantisipasi euforia masyarakat Islam dan mengimbau kepada seluruh personel untuk bersiaga dan waspada terhadap potensi peningkatan aktivitas masyarakat dalam menyambut Hari Raya Idulfitri.

BACA JUGA:Polsek Bubutan Kawal Ratusan Peserta Latihan PSHT Menuju Lapangan Makorem

Mencegah aksi kebut-kebutan dan balap liar. Patroli akan ditingkatkan di titik-titik rawan balap liar untuk mencegah aksi berbahaya yang dapat membahayakan keselamatan masyarakat.

BACA JUGA:Terindikasi Akan Perang Sarung, Polsek Bubutan Amankan16 Pemuda

Mengurai kemacetan, personel diimbau untuk melakukan pengaturan lalu lintas di wilayah yang rawan macet, terutama di sekitar masjid dan pusat keramaian.

BACA JUGA:Polsek Bubutan Amankan Jukir Liar

Mencegah kecelakaan, personel diminta untuk meningkatkan kewaspadaan dan sigap dalam menangani kecelakaan lalu lintas yang mungkin terjadi.

BACA JUGA:Polsek Bubutan Amankan Unras di Mapolrestabes

Menangkal tindak kriminal, patroli ditingkatkan di daerah-daerah rawan kriminalitas untuk mencegah aksi kejahatan yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat.

BACA JUGA:Polsek Bubutan Gandeng MBI Bagikan 150 Sembako

Sumber: