Musrenbang RKPD 2025 dan RPJPD 2025-2045, Pj Bupati Bojonegoro Harapkan Semua Pihak Terlibat

Musrenbang RKPD 2025 dan RPJPD 2025-2045, Pj Bupati Bojonegoro Harapkan Semua Pihak Terlibat

Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto dalam kegiatan Musrenbang RKPD 2025 dan RPJPD 2025-2045.-Biro Bojonegoro-

BOJONEGORO, MEMORANDUM - Pemkab Bojonegoro melalui Bappeda menyelenggarakan Musrenbang Perempuan Kabupaten Bojonegoro yang diikuti oleh sekda, asisten, staf ahli, kepala OPD, camat, BUMD, ormas, NGO, akademisi, tokoh masyarakat, dan tokoh agama, dengan narasumber dari Bappeda Provinsi Jatim dan Sekda Bojonegoro di Ruang Angling Dharma, Senin, 25 Maret 2024.

BACA JUGA:Pj Bupati Bojonegoro Berharap Semua Kepala Desa Bergerak Aktif Membangun Daerah

Penyelenggaraan Musrenbang RKPD Tahun 2025 dan RPJPD Tahun 2025-2045, pada dasarnya adalah merupakan rangkaian tahapan yang wajib dilalui dalam rangka penyusunan dokumen perencanaan pembangunan baik jangka pendek (tahunan) maupun jangka panjang (20 tahunan) yang nantinya akan ditetapkan Peraturan Bupati untuk RKPD Tahun 2025 dan Peraturan Daerah untuk RPJPD Tahun 2025-2045 dalam rangka menyongsong terwujudnya Indonesia Emas di Tahun 2045.

BACA JUGA:Apel Peringatan HUT Satpol PP, Damkarat, dan Satlinmas, Pj Bupati Bojonegoro: Tingkatkan Profesionalisme

Kepala Bappeda Anwar Mutaddho mengatakan maksud dan tujuan dari dilaksanakannya Musrenbang RKPD Tahun 2025 dan RPJPD Tahun 2025-2045 Kabupaten Bojonegoro kali ini adalah untuk meningkatkan partisipasi dan keterlibatan berbagai pihak dalam proses penyusunan perencanaan dan anggaran pembangunan di Kabupaten Bojonegoro.

BACA JUGA:Pj Bupati Bojonegoro Salurkan Bansos Penanganan Kemiskinan, Bantu Warga Jelang Ramadan

“Sebagai upaya Pemkab Bojonegoro dalam memperkuat pelaksanaan musrenbang sebagai forum puncak dalam penyusunan perencanaan pembangunan, dan sebagai salah satu solusi dalam menjawab berbagai persoalan yang menyebabkan tingkat partisipasi dan keterlibatan berbagai sektor dan para pihak serta berbagai kepentingan dalam,” ujarnya.

BACA JUGA:Pemilu 2024 di Bojonegoro Berjalan Aman, Pj Bupati Apresiasi Kinerja TNI-Polri

Pj Bupati Adriyanto dalam arahannya menyampaikan suatu kebanggaan dan apresiasi melakukan Musrenbang Perempuan untuk mengakomodasi ide dari ibu semua di dalam menyumbang pikiran untuk perencanaan pembangunan baik tahun 2025 maupun tahun selanjutnya.

BACA JUGA:49 PNS Terima SK Pensiun, Pj Bupati Adriyanto: Terimakasih Telah Berkontribusi untuk Bojonegoro

Adapun perencanaan yang baik dilakukan setelah kita melakukan evaluasi dan analisa serta adanya partisipasi dari masyarakat sehingga kita harus mendengar apa yang menjadi harapan dari warga Bojonegoro.

BACA JUGA:Pj Bupati Adriyanto Hadiri Pamit Kenal Ketua PN Bojonegoro, Bersama Perkuat Sistem Pemerintahan

"Untuk itu perempuan harus benar-benar di akomodasi dan didengar harapannya, karena sebagian penduduk Bojonegoro perempuan juga banyak," ungkap Adriyanto.

BACA JUGA:Pj Bupati Bojonegoro dan Forkopimda Ikuti Apel Peringatan HAB Kemenag, Semangat Bersama Umat

Pj bupati berharap dalam musrenbang ini semua harus terlibat dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan, serta hasil musrenbang ini dapat diterjemahkan di semua OPD baik di dinas, kecamatan, dan desa.

BACA JUGA:PJ Bupati: Pemkab Berkomitmen Dukung PMI Bojonegoro untuk Bantu Masyarakat

“Bisa mengakomodasi peran dari perempuan memberikan ruang untuk anak-anak kita dan tentunya kelompok disabilitas sebagai bagian sasaran pembangunan kita secara keseluruhan di Bojonegoro,” ujarnya. (*)

Sumber: