Derby Jatim Arema vs Persebaya Tanpa Penonton, Paul Munster: Kita Harus Hormati Aturan

Derby Jatim Arema vs Persebaya Tanpa Penonton, Paul Munster: Kita Harus Hormati Aturan

Pelatih Persebaya Paul Munster.-Farid Al Jufri-

SURABAYA, MEMORANDUM - Usai jeda internasional, Persebaya Surabaya akan bertandang ke kandang Arema di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali dalam Derby Jatim pada Rabu 27 Maret 2024. Pertandingan pekan ke-30 Liga 1 2023/2024 dipastikan digelar tanpa penonton.

BACA JUGA:Ernando Dipanggil Timnas, Begini Respons Manajeman Persebaya 

Pelatih Persebaya Paul Munster mengaku bahwa ia tidak mempermasalahkan hal tersebut. Keputusan tanpa penonton ini merupakan rekomendasi dari Polres Gianyar. Pelatih asal Irlandia Utara ini menyebut bahwa ada atau tidak ada penonton tidak akan berpengaruh pada timnya.

BACA JUGA:Persiapan Persebaya Hadapi Arema dalam Derby Jatim, Reva Waspadai Kebangkitan Singo Edan 

"Kita harus menghormati aturan. Kita harus menghormati bahwa pertandingan tanpa adanya penonton. Jadi bagi saya, saya hanya fokus pada permainan, fokus pada para pemain dan yang penting adalah permainan tim," kata Paul Munster.

BACA JUGA:Liga 1 Belum Usai, Persebaya Sudah Fokus Menatap Musim Depan

Pelatih asal Irlandia Utara itu mengetahui bahwa aturan musim ini suporter tim tamu dilarang datang. Oleh karena itu ia berharap musim depan bisa dihadir semua suporter.

"Tapi untuk saat ini, itulah yang terjadi. Jadi sekali lagi, seperti yang saya katakan, kita harus menghormati keputusan tersebut. Tapi saya berharap di masa depan kita bisa mendapatkan dukungan dari suporter untuk mendukung penuh tim," bebernya.

"Selalu menyenangkan mempunyai fans, tapi tanpa fans, ya bagi saya, itu tidak masalah karena yang terpenting adalah pertandingan. Begitu kami memainkan permainannya, kedua tim akan melaju 100 persen. Tapi kami pernah bermain sebelumnya tanpa pendukung musim ini," imbuhnya.

Paul Munster paham betul laga menghadapi Arema tidak akan berjalan mudah. Apalagi, Arema tengah berada dalam kondisi yang baik dalam sejumlah laga terakhir.

Klub berjuluk Singo Edan itu meraih 10 poin dari 5 pertandingan pamungkas. Arema membukukan 3 kemenangan, 1 imbang, dan 1 kekalahan.

Adapun Persebaya mencatatkan 6 poin dari 5 penampilan terakhirnya. Bajul Ijo hanya meraih 1 kemenangan, 3 imbang dan 1 kekalahan.

"Kita tahu mereka meraih hasil bagus dalam beberapa pertandingan terakhir. Tidak boleh meremehkan, kita akan fokus dari hari ke hari. Kita akan berjuang maksimal untuk meraih tiga poin," pungkasnya. (*)

Sumber: