Liga 1 Belum Usai, Persebaya Sudah Fokus Menatap Musim Depan

Liga 1 Belum Usai, Persebaya Sudah Fokus Menatap Musim Depan

Para pemain Persebaya saat berlatih di Lapangan Thor.-Farid-

SURABAYA, MEMORANDUM - Liga 1 2023/2024 sudah memasuki pekan ke-29. Dalam klasemen sementara, Persebaya masih bercokol di posisi ke-12 dengan 36 poin. Meskipun kompetisi belum berakhir, namun Persebaya sudah menatap kompetisi musim depan

Direktur Operasional Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi mengungkapkan bahwa sudah berkomunikasi secara intensif dengan tim pelatih tentang rencana musim depan. Meskipun Liga 1 sendiri masih menyisakan 5 pertandingan yang harus dilalui Persebaya. 

"Sejujurnya kami harus fokus dulu mengamankan musim ini. Karena memang secara matematis situasinya masih belum aman. Jadi 70-80 persen kami harus fokus dulu untuk mengamankan musim ini. Kami sudah 2-3 kali melakukan diskusi dengan tim pelatih untuk menyiapkan musim depan," kata Candra Wahyudi. 

Pria asal Bojonegoro tersebut mengatakan bahwa sudah ada pembicaraan kontrak untuk pemain. Bahkan dalam tim sudah ada 15-20 pemain yang memiliki kontrak sampai musim depan dan sudah ada pemain incaran dari tim lain. 

BACA JUGA:Banyak Peluang, Persebaya Gagal Menang atas Madura United

"Kami masih ada 15-20 pemain terikat kontrak sampai musim depan. Itu modal kami untuk menyiapkan pemain di musim depan. Di tim lain sudah ada beberapa pemain yang kami lakukan pendekatan juga. Dan pemain tersebut juga termasuk bidikan dari tim pelatih kami dimusim depan," ujarnya. 

Di sisi lain, Persebaya juga masih menunggu regulasi terkait pemain asing. Apakah masih sama seperti musim ini yakni 5 pemain asing bebas + 1 dari Asean atau regulasi tersebut berubah. 

"Untuk pemain asing, kami masih menunggu. Karena semuanya kan di putuskan di kongres dan kongres PSSI sendiri masih belum tahu kapan. Intinya, kami juga melakukan langkah step by step untuk menyiapkan musim depan," bebernya. 

Di tangan pelatih asal Irlandia Urara, Paul Munster, Persebaya bermain cukup bagus. Dalam 7 pertandingan, Bajul Ijo meraih 2 kali mennag 4 seri, dan 1 kekalahan. 

Saat ini Persebaya berada di posisi 12 dengan 36 poin. Unggul 5 poin atas Persita di posisi 16 batas zona degradasi dan masih menyisakan 5 pertandingan. (rid)

Sumber: