Persiapan Persebaya Hadapi Arema dalam Derby Jatim, Reva Waspadai Kebangkitan Singo Edan

Persiapan Persebaya Hadapi Arema dalam Derby Jatim, Reva Waspadai Kebangkitan Singo Edan

Reva Adi-Farid Al Jufri-

SURABAYA, MEMORANDUM - Persebaya Surabaya terus melakukan persiapan jelang menghadapi musuh bebuyutan Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 pekan ke-30 dalam derby Jatim, di Stadion I Wayan Dipta, Bali, pada Rabu 27 Maret 2024.

Persebaya harus mewaspadai kebangkitan tim singo edan yang saat ini dalam tren bagus usai keluar dari zona degradasi. Dalam 5 pertandingan terakhirnya, mereka meraih 3 kemenangan 1 seri dan 1 kalah.

"Kita pasti mewaspadai siapapun lawan nanti. Apalagi dalam derby menghadapi Arema, kita harus siap diri dari segi fisik, taktik, dan mental," kata Kapten Persebaya Reva Adi Utama.

Persebaya yang saat ini banyak dihuni pemain muda menurut Reva bahwa mereka pasti sudah paham akan pertandingan derby Jatim tersebut. Mereka harus siap dan memberikan performa yang bagus di lapangan.

BACA JUGA:Liga 1 Belum Usai, Persebaya Sudah Fokus Menatap Musim Depan

"Jadi saya rasa anak-anak sudah paham untuk pertandingan nanti menghadapi Arema. Kita sudah dangat siap dan kami berharap memberikan performa yang baik di lapangan," tuturnya.

Saat ini Persebaya menempati posisi 12 klasemen sementara Liga 1 2023/2024 dengan 36 poin dari 29 pertandingan. Unggul 5 poin atas Arema FC di peringkat 15 dengan poin 31.

Di pertemuan pertama di Stadion Gelora Bung Tomo pada 23 September 2024, Persebaya berhasil menghajar Arema dengan skor 3-1. Bajul Ijo yang saat itu dilatih Josep Gombau dan gol Persebaya dicetak oleh Brono Moreira, Dusan Stevanovic, dan Ze Valente.

Sementara gol balasan Arema dicetak oleh Dedik Setiawan.(rid)

Sumber: