Gempa di Tuban, Ibu-Ibu Berlarian Jadi Trending Topik di WA Grup

Gempa  di Tuban, Ibu-Ibu Berlarian Jadi Trending Topik di WA Grup

Gempa di Tuban tidak berpotensi tsunami.--

SURABAYA, MEMORANDUM-Gempa bumi dengan kekuatan 6,0 skala Richter terjadi pada Jumat, 22 Maret 2024 sekitar pukul 11.22:45. Melansir situs warning.bmkg.go.id, pusat Gempa berada di 132 km Timur Laut Tuban, Jatim dengan kedalaman 10 km.

BMKG juga menyebut, gempa yang terjadi di 5,74 LS, 112, 32BT itu tidak berpotensi tsunami. Meski demikian, BMKG  menyarankan untuk tetap berhati-hati dengan adanya gempa susulan yang mungkin terjadi.

 BACA JUGA:Breaking News! Gempa 6.0 Guncang Tuban, Terasa sampai Surabaya

Meski hanya berlangsung sekitar 5 detik, namun gempa jelang Salat Jumat tersebut terasa hingga Lamongan, Gresik hingga Surabaya.

BACA JUGA:Simpan Serbuk Mercon, Pemuda Selodono Diamankan Polisi

Grup-grup WhatsApp ramai membicarakan gempa tersebut. Seperti misalnya WA Grup Saptolowo. Anggota grup mengaku kaget dan sempat berlarian keluar rumah.

Wiwik anggota Saptolowo yang tergabung di Organisasi Radio Amatir Republik Indonesia (Orari) menyebut goncangan sangat terasa di tempat tinggalnya. "Di Lamongan sangat terasa. Warga banyak keluar rumah," katanya.

Begitu juga dengan grup WA Gang Menteng di kawasan Gresik. Bahkan, pantauan Memorandum.disway.id, banyak ibu-ibu yang berlarian keluar rumah sambil berteriak. 

"Kaget aku. Tak kira kepalaku pusing ternyata ada gempa," ungkap Ramida. Selain Ramida, Andik Knok yang tengah mengerjakan pagar aluminium sempat mengentikan pekerjaannya dan berlari keluar rumah. 

Latif Khan, anggota WA grup Campursari Allstar yang tengah mengantar pasien ke RS Eka Husada, Menganti juga menyebut, banyak pasien dan keluarganya berhamburan keluar. "Ini tadi banyak yang ketakutan," sebut pria anggota komunitas sosial dan sepak bola ini. (*)

Sumber: