Sowan ke PKB, Eri Cahyadi Sampaikan Apresiasi dan Ajak Berjuang Bersama

Sowan ke PKB, Eri Cahyadi Sampaikan Apresiasi dan Ajak Berjuang Bersama

Eri Cahyadi memberi sambutan di Aula Sunan Ampel, kantor DPC PKB Surabaya.-Alif Bintang-

SURABAYA, MEMORANDUM - Wali Kota SURABAYA Eri Cahyadi melakukan kunjungan ke kantor DPC PKB SURABAYA, Rabu malam, 20 Maret 2024. Pada kesempatan itu, Eri mengajak partai Nahdliyin tersebut untuk berjuang bersama dalam membangun Kota Pahlawan.

Menurutnya, keberhasilan pemkot selama ini tidak terlepas dari dukungan dari partai politik, termasuk PKB. Karenanya, Eri melayangkan apresiasi atas upaya, saran, dan dukungan yang telah diberikan oleh PKB untuk kemashlahatan umat SURABAYA.

"Saya sebagai wali kota didampingi teman-teman PDI Perjuangan bersilaturahmi ke PKB. Kami matur nuwun sanget kepada Ketua PKB SURABAYA Gus Syafak, karena pemkot dalam membangun kota ini tidak bisa sendirian, tapi selalu di-support oleh partai politik. Salah satu tonggaknya adalah PKB. Kemiskinan turun, stunting turun, pengangguran turun tidak terlepas dari saran dan arahan dari PKB," kata Eri seusai acara.

Dalam lawatannya itu Eri tidak datang sendiri. Dia ditemani anggota DPRD SURABAYA dari fraksi PDIP. Yakni, Budi Leksono, Syaifuddin Zuhri, dan Abdul Ghoni Mukhlas Ni'am.

BACA JUGA:Eri Cahyadi Diisukan Pindah Parpol, Begini Kata PDIP Surabaya

Kemudian di sisi PKB, kehadiran Eri disambut penuh sukacita oleh para pengurus dan kader. Ada Ketua PKB Surabaya Musyafak Rouf dan lima caleg terpilih DPRD Surabaya periode 2024-2029. Di antaranya Laila Mufidah, Minun Latif, M Faridz Afif, Ais Shafiyah, dan Tubagus Lukman Hakim.

"Saya pribadi mengucapkan terima kasih, karena selama ini, DPRD dan Pemkot Surabaya saling sinergi tidak melihat latar belakang, namun manfaat APBD untuk umat. Kebijakan tersebut juga tak terlepas dari peran besar ketua partai. Kalau di PKB, ada pimpinan dewan Ning Laila Mufidah yang tak henti mendorong kebijakan pro rakyat," jelas Eri.

Eri tak memungkiri bahwa kunjungannya ke PKB juga menyoal mengenai pilkada. Sebagai petahana, Eri siap maju kembali. Tidak hanya itu, Eri juga mempersilakan kader dari PKB untuk mendampinginya dalam pencalonan pilwali.

"Ya monggo, insyaAllah kita lihat nanti. Yang jelas silaturahmi hari ini tidak hanya membahas pilkada, tapi terima kasih peran serta ketua partai. Silaturahmi yang dijalin berdampak besar untuk Surabaya. Semoga di pilkada ke depan, kami bisa berjuang bersama untuk kepentingan warga Surabaya," tandas Eri.

BACA JUGA:Golkar Surabaya Beri Sinyal Dukungan ke Eri Cahyadi Maju Pilkada

Selanjutnya, Eri menyebut akan melakukan kunjungan ke parpol lainnya. Sedangkan dipilihnya PKB sebagai parpol yang dikunjungi pertama, Eri mengaku karena berdekatan dengan kediamannya.

"Hari pertama ke PKB, nanti ke partai lain. Kenapa PKB hari pertama, karena hari ini kebetulan saya ada pertemuan di masjid, saya ketua takmir masjid dan rumah saya dekat sini. Makanya ke PKB dulu karena yang paling dekat dengan rumah," tuntasnya.(bin)

Sumber: