Golkar Surabaya Beri Sinyal Dukungan ke Eri Cahyadi Maju Pilkada

Golkar Surabaya Beri Sinyal Dukungan ke Eri Cahyadi Maju Pilkada

Arif Fathoni. --

SURABAYA, MEMORANDUM - DPD Partai Golkar Surabaya menilai, sosok Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi masih layak untuk dipilih kembali dalam Pilkada 2024. Bahkan partai berlambang pohon beringin ini memberikan dukungan penuh agar Eri Cahyadi kembali mencalonkan diri. 

Disampaikan Ketua Golkar Surabaya Arif Fathoni, sosok Eri memiliki visi tentang membangun Surabaya ke depan yang lebih baik. Selain itu, keberanian dalam mengambil keputusan dalam waktu singkat juga menjadi nilai tambah.

Oleh karenanya, Golkar menyatakan dukungan terhadap mantan kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya itu. 

“Masyarakat Surabaya Timur mengeluh tentang dikotomi pelayanan kesehatan, langsung dijawab dengan pembangunan Rumah Sakit Surabaya Timur. Lalu revitalisasi kawasan Ampel yang dari dulu hanya jadi wacana, di masa Mas Eri langsung terurai. Memang masih ada kekurangan soal penanganan banjir, namun mudah-mudahan di periode kedua mendatang itu semua bisa segera dituntaskan," kata Fathoni, Senin, 18 Maret 2024.

BACA JUGA:Jelang Pilkada, Gerindra Surabaya Sebut Kepemimpinan Eri-Armuji Cukup Memuaskan

Dukungan terhadap Eri telah dilayangkan Golkar jauh sebelum Pemilu 2024. Meski berasal dari parpol sebelah, namun Golkar melihat Eri merupakan sosok pemimpin yang memang dibutuhkan oleh warga kota. Saat ini, belum ada tokoh lain yang dapat menandingi. 

Toni, sapaan karib Arif Fathoni menyebut, PDIP semestinya senang, karena salah satu kader partainya diapresiasi oleh partai lain dalam pilkada November mendatang. Soal setuju atau tidaknya PDIP mengusung Eri, Golkar menyerahkan hal tersebut sepenuhnya kepada PDIP dan Eri.

"Itu urusan dapur Mas Eri. Kita serahkan kepada beliau untuk melakukan upaya-upaya politik yang diperlukan, termasuk soal calon pendamping sekalipun kita berikan mandat penuh kepada beliau untuk menentukan," tandas ketua Komisi A DPRD Surabaya ini. 

Disinggung soal kemungkinan Golkar mengajukan calon wawali pendamping Eri, Toni belum bisa memastikan. Sedangkan ditanya mengenai kesiapannya mendampingi Eri, Toni juga tak menjawab secara gamblang. 

BACA JUGA:Klaim Raih Suara Tertinggi Keempat, Golkar Surabaya Amankan Kursi Pimpinan DPRD

Seperti diketahui, berhembus kabar bahwa Arif Fathoni akan diusulkan maju sebagai calon wakil wali kota mendampingi Eri. Namun kabar tersebut berusaha ditepis oleh Toni sendiri.

"Hamba diberikan mandat oleh masyarakat Surabaya untuk mengabdi di Yos Sudarso (kantor DPRD Surabaya)," tegasnya.

Yang jelas, Golkar kekeuh mendukung Eri Cahyadi. Bahkan mendorong gagasan Koalisi Gotong Royong. Yakni, mengajak partai besar lain untuk mendukung Eri maju sebagai calon wali kota periode selanjutnya.

"Ini agar keberlanjutan pembangunan di Surabaya tidak terkendala, karena selama ini kerja sama sudah berjalan dengan baik, dan itu tak terlepas dari politik persatuan yang dijalankan oleh Mas Eri," pungkas Toni. (bin)

Sumber: