Jelang Pilkada, Gerindra Surabaya Sebut Kepemimpinan Eri-Armuji Cukup Memuaskan

Jelang Pilkada, Gerindra Surabaya Sebut Kepemimpinan Eri-Armuji Cukup Memuaskan

Cahyo Harjo Prakoso. --

SURABAYA, MEMORANDUM - DPC Gerindra Surabaya belum memastikan langkah final dalam menghadapi Pilkada Surabaya mendatang. Namun, partai berlambang burung Garuda ini menyatakan kepuasannya terhadap kepemimpinan Eri-Armuji.

Di sisi lain, Gerindra menyebut sudah menyetor sejumlah nama potensial. Nama-nama itu rencananya akan dicalonkan maju sebagai calon wali kota maupun calon wakil wali kota.

Ketua Gerindra Surabaya Cahyo Harjo Prakoso mengatakan, beragam pertimbangan masih perlu dilakukan melihat gejala politik yang terjadi di tengah masyarakat. Juga partisipasi dalam pilkada nantinya tak terlepas dari pertimbangan ketua umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto.

"Saat ini Gerindra masih menunggu. Keputusan semuanya ada di ketum Pak Prabowo Subianto dan dewan pembina," katanya lugas, Senin, 18 Maret 2024.

BACA JUGA:PPIR dan Gerindra Surabaya Siap Menangkan Prabowo di Pilpres 2024

Meski demikian, Cahyo tak menampik bahwa sudah ada sejumlah nama yang diajukan ke pusat. Salah satunya nama yang telah berhembus di media. Yakni, musisi sekaligus caleg yang berhasil merebut kursi dari Dapil Jatim I DPR RI, Ahmad Dhani.

Selain itu, Cahyo sendiri pun digadang-gadang menjadi calon kuat untuk maju dalam pilwali. Putra Bambang Haryo Soekartono ini dinilai sebagai tokoh muda yang dapat membawa perubahan.

"Meskipun banyak kader yang berharap Gerindra dapat berpartisipasi karena perolehan 8 kursi, namun kita tak menutup mata bahwa saat ini Eri-Armuji cukup sukses dalam memimpin Kota Surabaya. Serta sudah banyak program baik yang berhasil dijalankan dan membawa manfaat bagi masyarakat," beber Cahyo.

Cahyo menegaskan bahwa Pilkada bukan lah tentang siapa yang menang dan yang kalah. Namun bagaimana kontestasi politik tersebut dapat dihelat guna memastikan pemimpin yang diinginkan oleh masyarakat.

BACA JUGA:HUT ke-14, Gerindra Surabaya Bertekad Bangun Kota Pahlawan Lebih Baik

Karena itu, apabila nantinya masyarakat menginginkan keberlanjutan, maka menurutnya Eri-Armuji bisa jadi pilihan.

Akan tetapi jika masyarakat ingin perbaikan dan perubahan, maka nantinya Gerindra siap menghadirkan sosok yang dapat membawa kebaikan bagi masyarakat.

"Yang dibutuhkan masyarakat adalah pemimpin yang bisa memberikan solusi secepat mungkin, baik itu mengenai masalah ekonomi, pendidikan, infrastruktur dan lain-lain. Nah hari ini, pemkot di bawah kepemimpinan Eri-Armuji sudah cukup baik. Banyak masyarakat yang memuji dan puas karena membawa perubahan. Nanti kita lihat bagaimana hasil surveynya juga untuk menentukan langkah Gerindra dalam pilkada ke depan," tuntas politisi muda yang terpilih sebagai anggota DPRD Jatim periode 2024-2029 ini. (bin)

Sumber: