Cegah Narkoba di Kalangan Pelajar, Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak Rajin Penyuluhan di Sekolah

Cegah Narkoba di Kalangan Pelajar, Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak Rajin Penyuluhan di Sekolah

Para siswa terlihat antusias mengikuti penyuluhan bahaya narkoba oleh Polres Pelabuhan Tanjung Perak. -Alfin-

SURABAYA, MEMORANDUM - Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Pelabuhan Tanjung Perak aktif melakukan penyuluhan bahaya Narkoba di sekolah-sekolah sebagai upaya pencegahan penyalahgunaan Narkoba di kalangan pelajar

Kali ini, Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak mengunjungi SMP Negeri 31 Surabaya untuk memberikan penyuluhan kepada para siswa, Senin 19 Februari 2024. 

Kegiatan penyuluhan ini disampaikan oleh Kaurbinops Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak Ipda Sumali. Materi yang disampaikan meliputi pengertian narkoba, jenis-jenis narkoba, bahaya narkoba bagi kesehatan fisik dan mental, serta konsekuensi hukum bagi pengguna dan pengedar narkoba.

Sementara Kasat Resnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Akhmad Khusen menyampaikan tujuan penyuluhan ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada para siswa tentang bahaya narkoba serta meningkatkan kesadaran mereka untuk menolak dan menjauhi narkoba. 

BACA JUGA:Klinik Pratama Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gelar Safari Kesehatan Petugas Pelaksana Pemilu di PPK

"Penyuluhan ini juga bertujuan untuk membangun peran aktif para siswa dalam memerangi narkoba di lingkungan sekolah dan masyarakat, " katanya. 

AKP Akhmad Khusen menekankan pentingnya peran serta pelajar dalam memerangi narkoba. Pihaknya menghimbau para siswa untuk menghindari rasa penasaran terhadap narkoba dan memilih kegiatan positif untuk mengisi waktu luang.

"Narkoba dapat merusak kesehatan dan masa depan. Jangan pernah coba-coba menggunakan narkoba. Pilihlah kegiatan positif dan hindari narkoba. Ingat, konsekuensi hukum bagi pengguna dan pengedar narkoba sangat berat," tegas AKP Akhmad Khusen.

Kegiatan penyuluhan ini mendapat respon positif dari para siswa SMP Negeri 31 Surabaya. Para siswa terlihat antusias mengikuti penyuluhan dan banyak yang mengajukan pertanyaan. Hal ini menunjukkan bahwa para siswa aware dengan bahaya narkoba dan ingin mendapatkan informasi lebih lanjut tentang hal tersebut.

BACA JUGA:Polres Pelabuhan Tanjung Perak Pastikan Gudang Penyimpanan Logistik Pemilu Aman

Upaya pencegahan narkoba di kalangan pelajar   dilakukan secara berkelanjutan Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan melibatkan berbagai pihak, termasuk sekolah, orang tua, dan masyarakat. 

"Dengan edukasi dan peran aktif dari semua pihak, diharapkan dapat meminimalisir penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar dan menciptakan lingkungan sekolah yang bersih dan sehat," pungkasnya. (alf)

Sumber: