Forkopimda Situbondo Tinjau Proses Pemungutan Suara di TPS, Berikan Apresiasi TPS Unik di Desa Kedungdowo

Forkopimda Situbondo Tinjau Proses Pemungutan Suara di TPS, Berikan Apresiasi TPS Unik di Desa Kedungdowo

Forkopimda Situbondo Tinjau Proses Pemungutan Suara di TPS, Berikan Apresiasi TPS Unik di Desa Kedungdowo--

SITUBONDO, MEMORANDUM – Forkopimda Situbondo meninjau langsung pengamanan dan proses pemungutan suara di TPS Wilayah Kabupate Situbondo mulai Kecamatan Banyuglugur sampai dengan Kecamatan Banyuputih, Rabu (14/2/2024)

Saat meninjau salah satu TPS yakni TPS 002 Desa Kedungdowo Kecamatan Arjasa, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. dan Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, M.M. memberikan apresiasi atas kreatifitas Bhabinkamtibmas, Babinsa dan KPPS yang memberikan hadiah kepada warga yang datang ke TPS, layanan kesehatan gratis dan antar jemput bagi lansia untuk bisa datang ke TPS.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan bahwa apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan KPPS di TPS 002 Kedungdowo Kecamatan Arjasa ini adalah bentuk kreativitas menarik masyarakat untuk hadir di lokasi TPS dan menggunakan hak pilihnya.

"TPS 02 Kedungdowo Kecamatan Arjasa ini unik ada hadiah-hadiah, ada pelayanan kesehatan gratis, ada layanan antar jemput lansia, semua ini untuk meningkatkan partisipasi masyarakat untuk datang ke TPS. Harapannya di Situbondo pemilihnya bisa tinggi," ungkapnya.

BACA JUGA:Kapolres Situbondo Beri Arahan dan Bagikan Sarana Pendukung Bagi Personel Pengamanan TPS Pemilu 2024

Senada dengan Kapolres, Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, M.M. berharap peran serta masyarakat dalam Pemilu kali sesuai dengan target KPU dan berharap dengan situasi masyarakat yang tinggi tentu akan memberikan ligitimasi terhadap terpilihnya kepemimpinan bangsa Indonesia ini.

Bupati juga berharap apapun hasil dari pemilu kali ini akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan Pemilu ini bisa berjalan dengan baik, lancar, sukses dan damai tanpa ada halangan apapun.

"Terkait TPS unik yakni TPS 02 Kedungdowo, Kita sangat bersyukur dalam rangka untuk bisa meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu ini di desa Kedungdowo ini ada hadiah bagi para pemilih bukan hanya sekedar duduk tapi disediakan fasilitas kesehatan gratis kemudian mereka yang lansia diangkut bentor ini patut menjadi contoh bagi yang lain sehingga tingkat partisipasi masyarakat dalam pemilu bisa lebih meningkat lagi," ungakpnya.

TPS unik ini digagas oleh Briptu Fandi bersama Sertu Agus dan petugas PPS Kedungdowo Kecamatan Arjasan, tujuan pemberian doorprize dan pelayanan kepada masyarakat adalah sebagai bentuk apresiasi bagi warga yang telah memberikan hak suaranya dalam Pemilu 2024.

BACA JUGA:Polres Situbondo Latihan Dalmas Antisipasi Unras Pasca Pemungutan Suara Pemilu 2024

"Pemilu ini adalah pesta Demokrasi, pestanya masyarakat jadi harus gembira datang ke TPS memberikan suara untuk Indonesia. Dengan adanya doorprize, antusiasme masyarakat meningkat" ungkap Briptu Fandi.

Sementara itu, salah satu warga Hj. Sumaryati yang mencoblos di TPS 002 Desa Kedungdowo memberikan apresiasi kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta KPPS karena telah memberi layanan yang baik dan ramah.

"Alhamdulillah sebagai warga negara yang baik, Saya sudah berpartisipasi pada Pemilu 2024 datang ke TPS mencoblos. Atas nama warga juga menyampaikan terima kasih kepada TNI-Polri dan KPPS atas pelayanan kepada masyarakat" ungkapnya.(*)

Sumber: