Kapolres Situbondo Beri Arahan dan Bagikan Sarana Pendukung Bagi Personel Pengamanan TPS Pemilu 2024

Kapolres Situbondo Beri Arahan dan Bagikan Sarana Pendukung Bagi Personel Pengamanan TPS Pemilu 2024

Kapolres Situbondo Beri Arahan dan Bagikan Sarana Pendukung Bagi Personel Pengamanan TPS Pemilu 2024--

SITUBONDO, MEMORANDUM - Polres Situbondo membagikan sarana prasarana pendukung pengamanan TPS Pemilu 2024 kepada personil yang terlibat dalam Operasi Mantab Brata 2024. 

Sarana dan prasarana tersebut secara simbolis diserahkan langsung oleh Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., pada saat apel pengecekan personel pengamanan TPS di Mapolres Situbondo, Minggu 11 Februari 2024.

Hadir dalam apel tesebut, Wakapolres Kompol I Made Prawira Wibawa, S.S.T., S.I.K., M.I.K, Kabag Ops Kompol Slamet  Santoso, S.H. M.H, para Kasat dan Kapolsek Jajaran serta personel yang terlibat dalam pengamanan Pemilu diantaranya 300 personel pam TPS, 144 personel yang melaksanakan tugas Operasi Mantap Brata lainnya dan 1 unit Tenaga Medis.

Dalam arahannya, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto berpesan kepada seluruh personel yang akan melaksanakan pengamanan TPS agar segera melaksanakan survey lokasi yang akan dilaksanakan pengamanan dan melakukan koordinasi dengan personel TNI dan juga petugas KPPS serta Linmas yang bertugas dilokasi TPS tersebut untuk melakukan koordinasi terkait pelaksanaan tugas. 

BACA JUGA:Polres Situbondo Latihan Dalmas Antisipasi Unras Pasca Pemungutan Suara Pemilu 2024

Dan yang lebih penting, lanjut Kapolres adalah melakukan pengecekan logistik Pemilu yang telah didistribusikan ke PPK atau Kecamatan dan pada waktu akan dikirim ke TPS agar dilakukan pengawalan dan pengawasan melekat sehingga logistik Pemilu lengkap sampai ke TPS masing-masing.

"Bagi personel pengamanan TPS masih ada waktu untuk cek lokasi TPS, koordinasi dengan TNI, Linmas, Pengawas, dan petugas KPPS untuk kelancaran tugas pengamanan" Pesan Kapolres. 

Selain itu, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto juga menekan beberapa hal yang menjadi atensi personel yang bertugas dilapangan, adalah antisipasi kondisi cuaca yang mungkin adanya bencana seperti hujan deras, banjir, angin puting beliung atau pohon tumbang agar menjadi atensi untuk keamanan logistik Pemilu. 

"Koordinasi dengan Instansi terkait apabila ada bencana untuk proses evakuasi logistik Pemilu ke tempat yang aman. Namun harapan Kita semua, pelaksanaan pengamanan Tahap Pemungutan Suara berjalan lancar dan tertib." tutupnya.(hms)

Sumber: