Tarik Minat Pemilih ke TPS, Polres Bersama Forkopimda Tulungagung Adakan Makan Gratis

Tarik Minat Pemilih ke TPS, Polres Bersama Forkopimda Tulungagung Adakan Makan Gratis

AKBP Teuku Arsya Khadafi.--

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM-Peran serta pemilih sangat diperlukan untuk mensukseskan Pemilu 2024. Maka tak heran jika banyak pihak berlomba mengajak pemilih menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari 2024 mendatang.

Seperti yang dilakukan Polres Tulungagung bersama Forkopimda. Yaitu berupaya mengajak pemilih datang ke TPS, dan memberikan door prize bagi mereka.

Di wilayah hukum Polsek Karangrejo, petugas memasang pamflet, bersinergi dengan Tiga Pilar, juga menyiapkan door prize di tiap TPS.

BACA JUGA:Pemkab Tulungagung Ajak Warga Gunakan Hak Pilih di TPS

"Kita berikan arahan kepada anggota agar bisa dengan kreativitasnya menarik pemilih untuk hadir di TPS dan menggunakan hak pilihnya," ujar Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, Senin 12 Pebruari 2024.

BACA JUGA:Bawaslu Tulungagung Tertibkan Ribuan APK Melanggar

Dijelaskan AKBP Teuku Arsya, pihaknya juga menggandeng pihak lain untuk memancing minat pemilih menggunakan hak pilih mereka.

Salah satunya menggandeng beberapa pemilik warung makan kekinian, dengan membagikan kupon makan siang gratis bagi yang sudah menggunakan hak pilihnya.

Yakni di Ayam Geprek Sa'i di Jln MT Haryono Kelurahan Bago dan Kedungwaru, di Laoban Kopi Tiam di Kedungwaru, Hotways Chicken di Kenayan, dan BTA Corner di Tulungagung.

AKBP Arsya memaparkan, teknisnya nanti pemilih yang akan makan siang gratis di hari pelaksanaan pemilu, bisa menunjukkan KTP dan jari tercelup tinta ungu tanda penggunaan hak pilih.

Lalu bagi 100 pemilih pertama yang memanfaatkan program ini, akan mendapatkan makan siang gratis.

"Pemilih yang telah menggunakan hak pilihnya bisa menikmati makan siang gratis di 4 lokasi yang telah disediakan," tuturnya.

Pihaknya berharap, tingkat kehadiran masyarakat dalam Pemilu 2024 tinggi, sehingga bisa berjalan dengan maksimal. (fir/mad)

Sumber: