Tekuk Liverpool 3-1, Arteta Sebut Arsenal Berada di Jalur yang Benar

Tekuk Liverpool 3-1, Arteta Sebut Arsenal Berada di Jalur yang Benar

The Gunner Arsenal menang 3-1 atas Liverpool.--

INGGRIS-Mikel Arteta mengatakan dia yakin Arsenal berada dalam perburuan gelar Liga Premier dan berjanji untuk mengambil pelajaran dari musim lalu setelah mengalahkan pemimpin klasemen Liverpool 3-1 di Emirates Stadium Minggu atau Senin dinihari, 5 Februari 2024.

Bukayo Saka membuka skor pada menit ke-14 dalam suasana yang riuh sebelum gol bunuh diri Gabriel menjelang turun minum membuat tim tamu menyamakan kedudukan.

Perpaduan lucu antara Virgil van Dijk dan Alisson Becker memberi Gabriel Martinelli peluang untuk membawa Arsenal unggul pada menit ke-67 sebelum pemain pengganti Leandro Trossard menambahkan gol ketiga pada masa tambahan waktu untuk membawa Arsenal terpaut dua poin dari Liverpool dan di atas Manchester City ke posisi kedua.

 BACA JUGA:Martinez Jadi Tumbal Kemenangan MU

“Kami ada di sana, itu sudah pasti. Kami ingin terus berada di sana. Kami benar-benar konsisten sepanjang musim, jika tidak, Anda tidak berada di tempat kami saat ini,” kata Arteta.

 BACA JUGA:Zinchenko dan Ben White Berselisih Pasca Arsenal Tekuk Forest, Arteta: Saya Menyukai Perselisihan Mereka

"Kami menghadapi pertandingan demi pertandingan, ketersediaan skuat akan menjadi hal yang krusial. Kami telah mempelajarinya dari musim lalu. Mari kita coba mewujudkannya,” imbuhnya.

 BACA JUGA:Liverpool vs Arsenal: The Gunners Kembali ke Puncak Klasemen Liga Utama Inggris

Menurutnya, melawan Liverpool adalah pertandingan yang luar biasa. Penampilan luar biasa dari para pemain dan orang-orang yang terlibat di dalamnya. Itulah atmosfer terbaik yang pernah saya lihat sepanjang musim,” urainya.

"Kami menuntut hal itu. Kami harus pergi ke level yang berbeda dan menghubungkannya lagi dengan tuntutan yang ada di liga ini. Saya pikir para pemain benar-benar meninggalkan segalanya," jelsnya.

Saka tertatih-tatih karena cedera saat pertandingan tinggal menyisakan 11 menit tetapi Arteta mengecilkan parahnya masalah itu dan menambahkan bahwa masalah kebugaran yang menyebabkan Gabriel Jesus absen dalam pertandingan hanya akan membuatnya absen selama beberapa hari. (*)

 

Sumber: