Zinchenko dan Ben White Berselisih Pasca Arsenal Tekuk Forest, Arteta: Saya Menyukai Perselisihan Mereka

Zinchenko dan Ben White Berselisih Pasca Arsenal Tekuk Forest, Arteta: Saya Menyukai Perselisihan Mereka

Gabriel Jesus menyumbang satu gol untuk Arsenal.--

INGGRIS-Manajer Arsenal Mikel Arteta menegaskan dia “menyukai” perselisihan antara rekan setimnya Oleksandr Zinchenko dan Ben White pada akhir kemenangan 2-1 di Nottingham Forest, Selasa atau Rabu dinihari WIB, 31 Januari 2024.

Pasangan ini harus dipisahkan oleh pelatih bola mati Nicolas Jover dan Arteta setelah peluit akhir dibunyikan saat The Gunners nyaris membiarkan keunggulan dua gol hilang di City Ground.

BACA JUGA:Liverpool vs Arsenal: The Gunners Kembali ke Puncak Klasemen Liga Utama Inggris

Gabriel Jesus dan Bukayo Saka memberi tim tamu keunggulan di babak kedua yang dipotong setengah oleh gol pemain pengganti Taiwo Awoniyi pada menit ke-89.

BACA JUGA:Arsenal Iming-imingi Morata Rp 1,4 Triliun

Penjaga gawang Arsenal David Raya terpaksa melakukan penyelamatan di menit-menit akhir untuk menggagalkan upaya Awoniyi, tetapi The Gunners bertahan untuk meraih kemenangan yang membawa mereka ke posisi kedua di Liga Premier.

Ditanya tentang pertengkaran antara Zinchenko dan White, Arteta berkata: "Saya menyukainya. Mereka menuntut lebih banyak dari satu sama lain. Mereka tidak senang dengan cara mereka kebobolan dan mereka hanya berusaha menyelesaikannya," kata Arteta seperti dilansir ESPN.

"Agak memanas. Tapi itu berarti sudah cukup. Bermain dengan cara kami bermain, hasilnya harus lebih besar dan clean sheet harus ada," urainya.

Arteta mengungkapkan, Jesus menghadapi Forest meski mengalami tendangan yang meninggalkan cairan di lututnya.

“Gabi mulai memenangkan pertandingan dua hari lalu,” kata pemain Spanyol itu.

“Tetapi dia mengatakan pada (hari pertandingan) -2, (hari pertandingan) -1, saya ingin berada di sana, saya ingin membantu tim memenangkan pertandingan. Ketika Anda memiliki mentalitas itu, hal-hal baik akan terjadi. Saya sungguh senang dengannya," urainya.

Ditanya apakah Jesus diragukan tampil saat berkunjung ke Liverpool hari Minggu, Arteta menambahkan: "Saya tidak tahu. Dia mendapat pukulan telak di pertandingan terakhir. Lututnya bereaksi dan itu adalah lutut yang pernah dia (dioperasi) sebelumnya,” imbuhnya.

“Dia sangat positif, dia merasa baik dan dia sangat tajam dalam latihan. Saya tidak terkejut dengan cara dia bermain malam ini,” jelas Arteta. (*)

 

Sumber: