Pekan Terakhir yang Mendebarkan, Manchester City dan Arsenal Bersaing Memperebutkan Gelar Juara

Pekan Terakhir yang Mendebarkan, Manchester City dan Arsenal Bersaing Memperebutkan Gelar Juara

Manchester City juara Liga Champions musim lalu.--

INGGRIS-Kompetisi Liga Premier Inggris berakhir malam ini, Minggu 19 Mei 2024. Dua tim bersaing untuk memperebutkan juara. Juara bertahan Manchester City bakal menjamu West Ham di Etihad Stadium. Sedangkan Arsenal menjamu Everton di Emirated Stadium. Pekan terakhir yang mendebarkan bagi kedua tim.

City jelas lebih berpeluang karena memimpin klasemen dengan 88 poin. Sedangkan Arsenal berada di posisi kedua dengan 86 poin.

Pasukan Pep Guardiola sebenarnya hanya butuh seri untuk mengamankan gelar. Dengan catatan Arsenal tidak menang lebih dari 5 gol.

BACA JUGA:Satlantas Polres Lumajang Gelar Rapat Koordinasi Penutupan Jalan Lumajang-Malang

Namun, tentunya City tidak membuang peluang begitu saja. Mengingat, City juga mengejar target sebagai satu-satunya tim Inggris yang menjadi juara empat kali berturut-turut.

Nah, bagi Arsenal, jadi juara adalah pencapaian luar biasa mengingat, The Gunner musim lalu juga terpeleset dan bersaing ketat dengan City.

City punya modal luar biasa jelang duel penentuan melawan West Ham. Empat kali Erling Haaland cs tidak terkalahkan.

Masing-masing menekuk tuan rumah Nottingham Forest 0-2. Menang lawan Wolves 5-1. Lalu mempermalukan tuan rumah Fulham 0-4 dan terakhir juga menang 0-2 dari tuan rumah Tottenham.

BACA JUGA:Bupati dan Wabup Petahana Ngawi Ambil Formulir Pilkada di Kantor DPD PAN

Lalu bagaimana dengan Arsenal? Tim London Utara ini juga tidak kalah menterengnya. Tim asuhan Arteta ini juga tidak pernah kalah di 4 laga terakhir.

Masing-masing mengalahkan tuan rumah Wolves 0-2. kemudian oesta gol 5-0 ketika menjamu Chelsea. Dalam derby London Arsenal juga terlalu kuat bagi Tottenham karena menang 2-3.

BACA JUGA:Messi Main, Inter Miami Kembali Raih Kemenangan di MLS

Kemudian menang telak 3-0 atas Bournemouth dan terakhir menang 0-1 di kandang Manchester United. 

Melihat track record keduanya yang begitu mentereng, laga pamungkas malam ini bakal menjadi bukti bahwa kedua tim saat ini adalah yang terbaik di Liga Premier Inggris. Siapa yang juara, tunggu saja. (*)

Sumber: