Ada Apa dengan Manchester United? 9 Kali Kalah di Kandang Musim Ini

Ada Apa dengan Manchester United? 9 Kali Kalah di Kandang Musim Ini

Manchester United kalah di kandang 9 kali musim ini.-IG MU.-

INGGRIS-Entah ada apa dengan Manchester United musim ini. Tim asuhan Erik ten Hag kembali mendapatkan hasil minor di Liga Utama Inggris, Sabtu malam 13 Mei 2024.

Menghadapi Arsenal, MU takluk di kandang. Ini menjadi kekalahan ke-9 Setan Merah  di kandang musim ini. 

Kekalahan juga membuat MU tersingkir di kualifikasi kompetisi Eropa.

Erik ten Hag mengatakan mengelola Manchester United seperti "berenang dengan tangan di belakang punggung”.

BACA JUGA:CSA Allstar Menganti Juara Trofeo WTT Lakarsantri

Gol Leandro Trossard di babak pertama membawa Arsenal ke puncak klasemen Liga Premier memasuki minggu terakhir musim ini, tetapi finalis Piala FA United kini hanya memenangkan satu dari sembilan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi – melawan Sheffield United yang terdegradasi.

Ten Hag sekali lagi terpaksa memainkan gelandang Casemiro di bek tengah karena krisis cedera pertahanan, sementara Bruno Fernandes, Marcus Rashford, Harry Maguire dan Mason Mount termasuk di antara sejumlah pemain yang absen karena cedera.

BACA JUGA:Wartawan Bangkalan Jadi Korban Pembacokan di Desa Tambin

Menyinggung masalah cedera tim yang menyebabkan musim buruk klub, mantan pelatih Ajax Ten Hag mengatakan pekerjaannya menjadi semakin sulit.

“Manajer mana pun selalu bisa melakukan sesuatu yang lebih baik, tapi saya sudah dua tahun di sini dan saya hanya punya satu kali pemain penuh, dan Anda tidak bisa mengembangkan tim dengan begitu banyak cedera,” kata Ten Hag seperti dilansir ESPN. 

BACA JUGA:Mitos atau Fakta, Wisata ke Pantai Kenjeran Bisa Merusak Hubungan?

“Ini seperti berenang dengan tangan di belakang punggung. Anda harus menjaga kepala tetap di atas air dan kami berusaha melakukan itu. Seharusnya tidak seperti ini, tapi saya kembali ke semua masalah yang kami hadapi dan Anda kemudian menganalisa performanya,” urainya.

United dapat memastikan kualifikasi ke Liga Europa dengan mengalahkan Manchester City di final Piala FA akhir bulan ini.

Rute lain menuju kompetisi kasta kedua Eropa ini adalah dengan mengalahkan tim peringkat keenam Newcastle di Old Trafford pada Rabu menjelang akhir pekan terakhir, namun tim peringkat ketujuh Chelsea juga bisa mengungguli United ke posisi Liga Europa tergantung pada hasil yang diperoleh.

Sumber: