Liverpool vs Arsenal: The Gunners Kembali ke Puncak Klasemen Liga Utama Inggris

Liverpool vs Arsenal: The Gunners Kembali ke Puncak Klasemen Liga Utama Inggris

Hasil imbang 1-1 menempatkan Arsenal di puncak klasemen.--

INGGRIS-Arsenal menahan imbang 1-1 di Liverpool dilanjutan Liga Utama Inggris, Minggu dinihari, 24 Desember 2023. Hasil ini cukup membuat The Gunners kembali ke puncak klasemen.

 Tim asuhan Mikel Arteta, runner-up musim lalu memenangkan lima dari tujuh pertandingan terakhirnya namun belum pernah merasakan kemenangan dalam pertandingan liga di Anfield sejak 2012.

BACA JUGA:Arsenal Iming-imingi Morata Rp 1,4 Triliun

Mengoleksi 40 poin dari 18 pertandingan. Liverpool berada di urutan kedua dengan 39 poin, unggul selisih gol dari Aston Villa.

BACA JUGA:Dipermalukan Tim Tidak Terkenal Union ST-GIlloise, Liverpool Lolos Babak 16 Besar

 “Pertandingan sepak bola yang luar biasa, salah satu pertandingan paling intens yang pernah saya saksikan dalam 20 tahun di liga ini,” kata Arteta kepada BBC seperti dilansir ESPN.

 “Dalam beberapa momen kami berada di puncak, di 20 menit terakhir kami lebih menginginkannya, namun hasil imbang adalah hasil yang adil, jelasnya.

Dalam 10 dari 14 musim terakhir, pemimpin klasemen pada Hari Natal berhasil memenangkan gelar. Juara Manchester City berada di urutan kelima, tetapi memainkan satu pertandingan lebih sedikit.

"Ya Tuhan, seberapa kuat mereka? Kabar baiknya adalah kami juga bagus," kata manajer Liverpool Jürgen Klopp kepada BBC.

“Dalam pertandingan seperti ini, melakukan bola mati lebih awal adalah hal yang sulit, terutama dengan kecepatan Arsenal. Namun pada pertandingan yang kami mainkan, bagaimana kami memulai babak kedua, kami seharusnya bisa mencetak gol,” beber pelatih asal Jerman ini. (*)

 

Sumber: