Dipermalukan Tim Tidak Terkenal Union ST-GIlloise, Liverpool Lolos Babak 16 Besar

Dipermalukan Tim Tidak Terkenal Union ST-GIlloise, Liverpool Lolos Babak 16 Besar

Gol Cameron Puertas memberi Union St.-Gilloise kemenangan atas Liverpool.--

BELGIA-Liverpool melengkapi kampanye penyisihan grup Liga Europa mereka dengan kekalahan 2-1 dari Union St.-Gilloise di BELGIA pada hari Kamis dinihari, 15 Desember 2023.

Dengan 12 poin, Liverpool telah menjamin posisi teratas di Grup E dan satu tempat di babak 16 besar kompetisi kelas 2 Eropa.

Meski menang, Union gagal mendapatkan tempat kedua dan satu tempat di babak sistem gugur playoff saat Toulouse mengalahkan LASK Linz di pertandingan terakhir grup lainnya. Sebaliknya Union harus puas dengan tempat ketiga di grup dan terdegradasi ke babak playoff sistem gugur Liga Konferensi Europa.

BACA JUGA:Liga Malam Jumat, Liverpool Tekuk LASK Linz di Anfield

Mohamed Amoura memberi Union keunggulan melalui penyelesaian jarak dekat pada menit ke-32 setelah berhasil mengalahkan kiper Liverpool Caoimhin Kelleher.

BACA JUGA:Derby London Berakhir Imbang, Liverpool Sodok Urutan Kedua

Namun Liverpool hanya membutuhkan tujuh menit untuk menyamakan kedudukan melalui Jarell Quansah. Bek berusia 20 tahun itu menerima tendangan sudut dari Curtis Jones tepat di dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan kuat ke gawang untuk mencetak gol senior pertamanya di Liverpool.

Union kembali unggul sesaat sebelum jeda ketika Cameron Puertas mencetak gol. Puertas mengira dia mencetak gol kedua setelah jeda tetapi dianulir setelah tinjauan VAR karena adanya handball.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp membuat sembilan perubahan dari tim yang mengalahkan Crystal Palace pada hari Sabtu, menjelang pertemuan pemimpin Liga Premier dengan rival Manchester United pada hari Minggu.

Dengan usia rata-rata 22 tahun 156 hari, ia menjadi lineup termuda Liverpool yang pernah diturunkan di pertandingan Eropa. Di antara mereka yang mendapat kesempatan langka untuk tampil mengesankan adalah Kaide Gordon yang berusia 19 tahun, yang melakukan penampilan senior pertamanya sejak Januari 2022.(*)

 

Sumber: