Jelang Pemilu 2024, Kabaharkam Polri Komjenpol Fadil Imran: Jatim Aman

Jelang Pemilu 2024, Kabaharkam Polri Komjenpol Fadil Imran: Jatim Aman

Kabaharkam Polri Komjenpol Fadil Imran bersama Kapolda Jatim Irjenpol Imam Sugianto dan pejabat utama (PJU) di Mapolda Jatim.--

SURABAYA, MEMORANDUM-Kabaharkam Polri Komjenpol Fadil Imran memastikan Jatim dalam kondisi aman menjelang pelaksanaan Pemilu 2024, meski data indeks potensi kerawanan pemilu (IPKP) Mabes Polri mencatat Jatim dalam situasi rawan.

Jatim aman, yang bilang rawan siapa? Memang ada tanda-tanda Jatim tidak aman? Kan aman to,” kata Kabaharkan Polri Komjenpol Fadil Imran usai apel pasukan dan pengecekan alat material khusus (almatsus) di Mapolda Jatim, Kamis, 25 Januari 2024.

BACA JUGA:Profil AKBP Moh Nurhidayat, Emban Jabatan Baru sebagai Wadirresnarkoba Polda Jatim

Meskipun itu, Komjenpol Fadil Imran menegaskan, pihaknya tetap waspada dan akan tetap melakukan berbagai langkah-langkah antisipasi agar kecurigaan ancaman gangguan kamtibmas dapat diminimalisir.

BACA JUGA:Kasatbinmas dan Bhabinkamtibmas Polres Bojonegoro Raih Penghargaan dari Dirbinmas Polda Jatim

Dalam kesiapan pasukan dan almatsus yang dimiliki Polda Jatim menyambut Pemilu 2024. Ia menilai pasukan dan almatsus sudah siap, termasuk siap strategi operasi pengamanan nantinya.

“Kami harap semua siap, siap pasukan, siap peralatan, siap operasi dan kesiapan masyarakat sudah dijalankan dengan baik. Dan kami berharap hal ini akan menciptakan situasi yang adem, tentram, damai dengan pelaksanaan tahapan ini sampai dengan tahapan inti penghitungan suara,” ujar mantan Kapolda Jatim itu.

Selanjutnya masih kata Komjenpol Fadil Imran, gelar kesiapan pasukan dan almatsus untuk Pemilu 2024 tidak hanya di Jatim saja tapi akan digelar di seluruh Polda se-Indonesia. 

Bahkan, dirinya juga berpesan ke masing-masing Polda untuk melakukan pengecekan ke tingkat polres dengan melibatkan sinergitas bersama TNI dan stakeholder terkait. (rid/fer)

 

Sumber: