Kasatbinmas dan Bhabinkamtibmas Polres Bojonegoro Raih Penghargaan dari Dirbinmas Polda Jatim

Kasatbinmas dan Bhabinkamtibmas Polres Bojonegoro Raih Penghargaan dari Dirbinmas Polda Jatim

Kasatbinmas Polres Bojonegoro AKP Agus Elfauzi menerima penghargaan. -Biro Bojonegoro-

BOJONEGORO, MEMORANDUM - Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Jatim menggelar analisa dan evaluasi(anev) serta konsolidasi fungsi Binmas Tahun 2024 yang dilaksanakan di aula UTC Trawas Mojokerto, Rabu, 24 Januari 2024.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Dirbinmas Polda Jatim Kombespol Asep Irpan Rosadi, para pejabat utama (PJU) Ditbinmas Polda Jatim, para kasatbinmas se-jajaran Polda Jatim dan bhabinkamtibmas yang berprestasi.

BACA JUGA:Satbinmas Polres Bojonegoro Salurkan Bantuan Air Bersih untuk Warga Terdampak Kekeringan

Terpisah, Kasatbinmas Polres Bojonegoro AKP Agus Elfauzi mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka anev dan konsolidasi fungsi binmas yang mengemban memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) menjelang Pemilu 2024.

BACA JUGA:Kapolres Bojonegoro Ingatkan Personel Jaga Netralitas dalam Pemilu

Lanjutnya, fungsi binmas dalam harkamtibmas di bidang preemtif harus siap mengamankan pesta demokrasi yakni Pemilu 2024 dan program prioritas nasional menuju indonesia maju. Serta penekanan terhadap pelaporan aplikasi Binmas Online System Versi 2.0 (BOS V2) dan pelaporan SIAP SEMERU.

BACA JUGA:Kapolres Bojonegoro Borong Lumpia untuk Suporter Persibo

“Alhamdulillah, Satbinmas Polres Bojonegoro mendapatkan penghargaan terbaik dari Dirbinmas Polda Jatim yakni pelaporan SIAP SEMERU dan bhabinkamtibmas berdedikasi tinggi dalam hal membantu warga yang sakit dan ketahanan pangan di desa binaannya, Bhabinkamtibmas Desa Ledok Kulon, Aiptu Muhajirin,” ujar Kasatbinmas AKP Agus Elfauzi kepada awak media ini melalui sambungan telephone.

BACA JUGA:Pimpin Apel Rayon, Kapolres Bojonegoro Minta Anggota Sosialisasi ke Gen Z Gunakan Hak Pilih di Pemilu 2024

Kasatbinmas berpesan para bhabinkamtibmas agar dapat melaksanakan tugas pokoknya, mulai dari deteksi dini, melaksanakan kegiatan door to door system (DDS) atau kunjungan serta giat problem solving.

“Kepada bhabinkamtibmas dan seluruh elemen masyarakat, agar selalu menjaga Harkamtibmas di wilayah masing-masing jelang Pemilu 2024,” pungkasnya. (*)

Sumber: