5 Buah yang Dilarang untuk Bumil

5 Buah yang Dilarang untuk Bumil

-Ilustrasi-

5. Nangka

BACA JUGA:Jenis Buah Ini Ternyata Hanya Mengandung Sedikit Gula, Ada Kesukaanmu?

Bumil mungkin sering mendengar bahwa nangka tidak baik dikonsumsi saat hamil. Menurut sebagian mitos, nangka dapat menyulitkan proses persalinan, sehingga menyebabkan bayi lahir cacat. Sementara mitos lainnya mengatakan bahwa nangka bisa memicu keguguran.

Faktanya, belum ada penelitian ilmiah yang dapat membuktikan mitos-mitos tersebut. Nangka justru diketahui mengandung beragam vitamin dan mineral yang baik untuk ibu hamil.

BACA JUGA:Manfaat Kesehatan Tersembunyi dalam Buah Durian

Namun, konsumsi nangka sekadarnya saja ya, Bumil. Buah ini bisa memengaruhi kadar gula darah, sehingga tidak dianjurkan untuk ibu hamil yang menderita diabetes. Hindari juga mengonsumsi nangka fermentasi, karena mengandung alkohol yang tidak baik untuk ibu hamil.

BACA JUGA:Buah Beracun tapi Bermanfaat Untuk Kesehatan, Buah Kecubung

Pada saat hamil, masih banyak pilihan buah lain yang bisa dikonsumsi tanpa keraguan, seperti alpukat, pisang, dan apel. Selalu pilih buah dalam kondisi matang dan cucilah buah sebelum disantap guna memastikan buah aman dan bersih.

BACA JUGA:Manfaat Buah Sirsak untuk Kesehatan Tubuh

Meski mitos buah-buah di atas banyak yang belum terbukti kebenarannya, Bumil sebaiknya tetap mengonsumsinya dalam jumlah yang wajar, ya. Jika Bumil memiliki kondisi medis tertentu, lakukanlah pemeriksaan dokter guna kemastikan keamanan buah yang akan bumil konsumsi. (*)

Sumber: