Jangan Diragukan Lagi, Berikut Beragam Manfaat Manggis untuk Ibu Hamil

Jangan Diragukan Lagi, Berikut Beragam Manfaat Manggis untuk Ibu Hamil

Buah manggis--

SURABAYA, MEMORANDUM - Buah manggis merupakan salah satu jenis buah yang mudah ditemukan di Indonesia. Manfaat buah manggis untuk ibu hamil dapat diperoleh dengan mengonsumsinya secara langsung atau dengan mengolahnya menjadi menu makanan menarik, seperti smoothie, salad, atau jus.

Selain itu, akhir-akhir ini juga sudah banyak ekstrak alami dari buah manggis yang dijual di pasaran. Ekstrak ini dipercaya memiliki banyak antioksidan, antibakteri, dan antivirus, dan bahkan antikanker.

BACA JUGA:Benarkah Ibu Hamil Dilarang Tidur di Pagi Hari? Cek Faktanya Berikut Ini

BACA JUGA:Inilah Posisi Tidur agar Bayi Cepat Masuk Panggul

Inilah Manfaat Buah Manggis untuk Ibu Hamil

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Kandungan serat dan vitamin C yang cukup banyak dalam buah manggis bisa membantu Bumil menjaga fungsi sistem kekebalan tubuh. Selain itu, sifat antioksidan dan antibakteri yang dimiliki oleh buah manggis juga bisa melindungi tubuh dari radikal bebas dan bakteri yang berbahaya.

2. Mencegah cacat lahir

Asam folat banyak terkandung dalam buah manggis. Oleh karena itu, Bumil bisa menjadikan buah ini sebagai salah satu camilan sehat selama kehamilan.

BACA JUGA:Inilah 5 Makanan yang Kaya Asam Folat untuk Ibu Hamil

BACA JUGA:Inilah 9 Jenis Buah yang Bagus untuk Ibu Hamil dan Pekembangan Janin

3. Mencegah sembelit

Manfaat buah manggis untuk ibu hamil berikutnya adalah mencegah sembelit. Buah ini merupakan sumber serat yang baik untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan. Jika kebutuhan serat tercukupi, Bumil akan terhindarkan dari masalah sembelit yang kerap terjadi pada kehamilan.

4. Mengontrol gula darah

Sebuah penelitian membuktikan bahwa kombinasi kandungan xanthone dan serat yang terdapat pada buah manggis dapat membantu ibu hamil mengontrol gula darah, sehingga risiko untuk mengalami diabetes gestasional akan menurun.

Sumber: