TOP Legal Hadir di Umrah Holiday Expo 2024: Legalitas Tidak Bermasalah, Umrah pun Berkah

TOP Legal Hadir di Umrah Holiday Expo 2024:  Legalitas Tidak Bermasalah, Umrah pun Berkah

CEO & Founder of PT TOP Legal Group Anis Tiana Pottag, S.H., M.H., M.Kn., M.M dan Direktur Operasional Danu Ariska S.H bersama Host podcast Memorandum TV Eko Yudiono.--

SURABAYA, MEMORANDUM-PT TOP Legal kembali berpartisipasi dalam pameran Umrah Holiday Expo 2024 yang diselenggarakan Memorandum. Tak hanya untuk mengembangkan bisnis, tapi juga untuk mengedukasi jemaah dan pihak tour and travel bahwa pentingnya legalitas hukum itu. 

Dalam pameran kali ini, TOP Legal mengusung tema 'Legalitas Gak Masalah, Umrah pun Berkah' yang memiliki misi one stop legal solutions untuk mewadahi legalitas usaha travel dan peserta umrah.

"Nantinya bisa tenang dan nyaman. Bisnisnya jalan terus legalitasnya aman dan berkah juga umrahnya," kata CEO and Founder PT TOP Legas Group, Anis Tiana Pottag. 

BACA JUGA:Direktur Memorandum Doakan TOP Legal Makin Sukses

Ia menyampaikan bahwa semua peserta tour and travel pameran Umrah Holiday Expo 2024 telah memiliki perizinan yang lengkap. "Bagi para pengusaha disana yang ingin mendirikan tour and travel bisa datang ke Top Legal karena kami bisa memfasilitasi semua itu," ujarnya. 

BACA JUGA:Anis Pottag: Apapun Permasalahan Terkait legal, TOP Legal Ahlinya

TOP Legal sendiri juga ikut membantu dalam perizinan UMKM. Karena UMKM itu sendiri adalah jantung dari perekonomian terutama Kota Surabaya. 

"Disini TOP Legal berada untuk memfasilitasi misalnya pendampingan pendaftaran HAKI mereknya," ungkapnya. 

Legalitas suatu produk itu sangat penting bagi pelaku usaha. Karena banyak kasus seperti merek, brand, logo, dan sebagainya yang sedang berkembang cukup pesat malah didaftarkan orang lain. 

"Merek, brand, atau logo kan suatu identitas. Di era digital nihil rasanya kita tidak memiliki website ataupun sosial media. Apabila merek, logo dan brand itu tidak didaftarkan, bisa dicopy atau di duplikasi orang lain yang beritikad tidak baik. Jadi yang dirugikan pelaku usaha itu sendiri," jelas Anis

"Karena apa, merek itu prinsipnya adalah first file first protect. Jadi siapa yang mendaftarkan dulu dia yang terproteksi," imbuhnya. 

Sementara itu Manajer Operasional TOP Legal, Danu Ariska SH menjelaskan bahwa TOP Legal merupakan perusahaan jasa hukum yang bergerak di bidang platform digital (konsultan legal) yang menyediakan layanan pengurusan perizinan.

TOP Legal sendiri berkantor di kawasan Citraland tepatnya di Norhtwest Boulevard NV Nomor 2/11, Surabaya Barat. "Pemilihan lokasi di Surabaya Barat karena daerah tersebut sedang berkembang yang banyak dibuat untuk tempat usaha," kata Danu. 

Danu menjelaskan untuk biaya mengurus perizinan di Top Legal relatif murah dan banyak promo serta cashback. Untuk perizinan paling murah itu start from Rp 500 ribu. 

Sumber: