Jarang Diketahui, Berikut Ini 4 Cara Alami Melebatkan Bulu Mata yang Bisa Dicoba

Jarang Diketahui, Berikut Ini 4 Cara Alami Melebatkan Bulu Mata yang Bisa Dicoba

Ilustrasi bulu mata--

SURABAYA, MEMORANDUM - Bulu mata berfungsi untuk melindungi mata dari kotoran yang dapat menghalangi penglihatan atau menyebabkan infeksi dan cedera. 

Di samping perannya yang penting untuk kesehatan mata, bulu mata yang lebat juga dapat meningkatkan tampilan seseorang.

Oleh karena itu, tidak sedikit orang yang melakukan berbagai cara melebatkan bulu mata demi menunjang tampilan wajah dan membuat mata lebih berbicara.

BACA JUGA:Penyebab Mata Terus Berair dan Cara Mengatasinya

BACA JUGA:Kenali Dampak Negatif Tingginya Kadar Kolestrol Terhadap Kesehatan Mata

Berikut Beragam Cara Melebatkan Bulu Mata

1. Gunakan gel lidah buaya

Lidah buaya mengandung aloenin, yaitu senyawa fitokimia yang berfungsi meningkatkan pertumbuhan rambut, termasuk bulu mata. Berkat kandungan inilah, penggunakan gel lidah buaya bisa dijadikan sebagai cara melebatkan bulu mata.

2. Gunakan teh hijau

Menggunakan teh hijau juga bisa Anda manfaatkan sebagai cara melebatkan bulu mata. Manfaat ini diperoleh dari kandungan katekin dalam teh hijau yang dapat merangsang folikel untuk memproduksi rambut yang lebih tebal serta mencegah kerusakan sel kulit dan rambut.

BACA JUGA:Mengatasi Mata Merah, Ini Penyebab dan Cara Efektif untuk Menyembuhkannya

BACA JUGA:Bahaya! Hindari 5 Kebiasaan Buruk yang Merugikan Kesehatan Mata

3. Oleskan minyak zaitun

Manfaat minyak zaitun untuk rambut sudah cukup populer. Minyak zaitun mengandung antioksidan yang berperan penting dalam mencegah kerontokan rambut. Sifat antibakteri yang dimiliki minyak zaitun juga dapat meningkatkan kesehatan kulit dan folikel rambut. Dengan rutin menggunakannya, bulu mata pun bisa tumbuh lebat.

4. Oleskan minyak jarak

Minyak jarak mengandung antioksidan dan antiinflamasi yang berperan penting untuk menjaga sel-sel tubuh tetap sehat, termasuk sel serta jaringan pada bulu mata. 

Sumber: