Menghilangkan Jerawat dengan Pasta Gigi, Amankah?

Menghilangkan Jerawat dengan Pasta Gigi, Amankah?

-Ilustrasi-

BACA JUGA:13 Manfaat Daun Serai, Salah Satunya Dapat Mengobati Bekas Jerawat

Bukan Pasta Gigi, Ini Cara Mengatasi Jerawat yang Benar

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, mengoleskan pasta gigi bukanlah solusi yang tepat untuk mengatasi jerawat. Jadi, daripada menggunakan pasta gigi, lebih baik gunakanlah produk perawatan kulit yang memang sudah terbukti efektif dan aman untuk menghilangkan jerawat.

BACA JUGA:Kacang Menyebabkan Jerawat, Benarkah? Ini Penjelasannya

Kamu bisa mengoleskan gel atau krim yang mengandung benzoil peroksida, asam salisilat, asam glikolat, atau asam laktat ke jerawat guna membunuh bakteri penyebab jerawat, mengurangi pembengkakan, serta mempercepat proses penyembuhan jerawat.

BACA JUGA:Cara Membuat Masker Wajah dari Beras dan Teh Hijau, Tips Jitu Pudarkan Bekas Jerawat

Menjalani pola hidup yang sehat dengan mengonsumsi makanan bergizi, rutin berolahraga, selalu menjaga kebersihan kulit, istirahat yang cukup, dan mengelola stres dengan baik, juga dapat mencegah munculnya jerawat.

BACA JUGA:Perawatan Kulit Berjerawat dengan Bahan-bahan Alami

Nah, sekarang kamu sudah tahu, ya, kalau penggunaan pasta gigi untuk mengatasi jerawat tidaklah efektif bahkan justru berisiko menimbulkan masalah baru pada kulit. Jadi, jika kamu masih menggunakannya, segera hentikan kebiasaan tersebut dan beralihlah ke cara-cara yang lebih aman.

BACA JUGA:Hilangkan Jerawat dengan Cepat dengan 3 Cara Ini!

Bila kamu telah menerapkan cara-cara yang aman tapi jerawat masih membandel, sebaiknya konsultasikan lebih lanjut ke dokter, ya, agar kamu mendapatkan penanganan yang tepat. (*)

Sumber: