Rahasia Kulit Glowing Alami: 5 Manfaat Jus Wortel yang Jarang Diketahui

Rahasia Kulit Glowing Alami: 5 Manfaat Jus Wortel yang Jarang Diketahui

-freepik-

MEMORANDUM - Memiliki kulit kusam dan jerawat yang membandel pasti membuat kebanyakan orang merasa tidak percaya diri. Tapi tidak perlu khawatir, jawabannya ada di segelas jus wortel.

BACA JUGA:Daftar ke Partai Demokrat Lamongan, Ghofur Siap Dipanggil Mas AHY ke DPP

Buah berwarna oranye ini bukan hanya kaya vitamin dan mineral, tetapi juga menyimpan segudang manfaat untuk kesehatan kulit. Mungkin Anda tidak suka minum jus wortel karena aromanya yang sedikit langu.

BACA JUGA:Mengusung Brand Lamongan Gemilang, H Sukandar Maju Wakil Bupati Lamongan

Tapi, percayalah, manfaatnya jauh melebihi aromanya. Tidak hanya meningkatkan energi dan metabolisme tubuh, jus wortel juga memiliki kemampuan sebagai berikut.

BACA JUGA:Jelang Penutupan, Suhandoyo Daftar Cabup Lamongan di DPD NasDem

1. Mengurangi Kemerahan dan Menyembuhkan Bekas Luka

Vitamin A dalam jus wortel membantu mengurangi kemerahan dan peradangan, serta mempercepat penyembuhan luka. Anda bisa meminumnya atau mengoleskannya langsung ke kulit.

BACA JUGA:Pilkada Lamongan, Dekengan Pusat: Yakin Mendapatkan Rekom PPP

2. Mengatasi Jerawat

Beta karoten dalam jus wortel membantu mengontrol produksi sebum dan mengurangi jerawat. Minum jus wortel dan oleskan ke kulit secara topikal untuk hasil maksimal.

BACA JUGA:Pilkada Lamongan, Ghofur Tak Punya Keyakinan Akan Pecah Telur

3. Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

Jus wortel membantu memerangi kerusakan kulit akibat sinar matahari berkat kandungan falcarinol dan antioksidan. Gunakan jus wortel sebagai masker wajah dan tetap gunakan sunscreen.

Sumber: