Drs Sukoto MPd MM Caleg NasDem DPRD Jatim Dapil 1 Surabaya: Warga Miskin Butuh Sentuhan Pemerintah

Drs Sukoto MPd MM Caleg NasDem DPRD Jatim Dapil 1 Surabaya: Warga Miskin Butuh Sentuhan Pemerintah

Drs H Sukoto, MPd MM caleg DPRD Jatim dari Partai NasDem bersama host podcast Memorandum TV Eko Yudiono.--

SURABAYA, MEMORANDUM-Drs H Sukoto, MPd MM menjadi bintang tamu di podcast Memorandum TV. Beliau adalah wartawan senior yang pernah juga menjadi pimpinan di Memorandum ketika masih satu grup dengan Jawa Pos. 

Pak Koto-sapaan karibnya merupakan calon legislatif (Caleg) DPRD Jawa Timur Dapil 1 Jatim dari Partai NasDem

Kenapa nyaleg? Pak Koto memberikan penjelasan panjang lebar mengapa dan apa yang menjadi alasannya untuk terjun ke dunia politik. Lebih lengkapnya, podcast bersama Pak Koto akan tayang di channel YouTube Memorandum TV, Sabtu, 6 Januari 2024 pukul 16.00.

BACA JUGA:Konsolidasi di GBK, 210 Kader NasDem Kabupaten Blitar Berangkat ke Jakarta

“Sejak SD, SMP, SMA hingga kuliah saya ini senang berorganisasi. Jadi saya saat ini saya punya waktu luang dan ingin sekali menjadi wakil rakyat. Menangkap keluh kesah dan aspirasi mereka dan lain-lain,” ungkap pria murah senyum ini.

BACA JUGA:Hamin Gimbal Jadi Bintang Tamu Podcast Memorandum TV: Mencintai Persebaya dengan Hati

NasDem kata Pak Koto, dipilih karena Partai yang suka perubahan. Artinya perubahan ke arah yang lebih baik. Dapil Jatim I (Surabaya) bisa dibilang dapil ‘neraka’ lalu apa langkah-langkah yang sudah dilakukan Pak Koto?

BACA JUGA:Malang Raya Tuan Rumah Porprov 2025, Kok Bisa? Ketum KONI Surabaya Jadi Bintang Tamu di Podcast MemorandumTV

“Saya menilai sebutan dapil neraka lebih kepada transaksional atau jual beli suara. Namun, saya berusaha melakukan pendekatan dari hati. Kebetulan, saya dulu ngepos di kriminal jadi blusukan ke kampung-kampung dan gang-gang kecil sudah biasa,” imbuhnya.

Selama blusukan menurut Pak Koto, dia melihat masih banyak masyarakat miskin yang butuh perhatian dari pemerintah kota dan provinsi. Salah satunya janda-janda tidak mampu yang harus membiayai keluarganya. “Itu sebenarnya masalah nyata yang ada di masyarakat,” urainya.

Nah, ketika nantinya terpilih, Pak Koto dengan tegas menyebut bakal mendorong pemerintah kota dan provinsi lebih peduli kepada warganya.

“Kepedulian itu penting dalam segala sektor. Kemiskinan, pendidikan, infrastruktur juga kesejahteraan. Hal-hal ini yang menjadi pekerjaan rumah yang harus menjadi prioritas. Sektor pendidikan misalnya, sering kita dengar jual-beli kursi ketika ingin masuk ke satu sekolah tertentu. Ini adalah hal-hal nyata yang terjadi di masyarakat dan seharusnya tidak boleh terjadi,” tegasnya.

Tak lupa, selain merangkul para orang tua, Pak Koto juga merangkul generasi Z (Gen-Z) yang merupakan 60 persen pemilik suara di Pileg nanti. “Kami melakukan pendekatan melalui media sosial dan berusaha menangkap keinginan mereka,” imbuhnya.

Terakhir, Pak Koto juga mengucapkan terima kasih kepada warga Surabaya. Para relawan yang sudah bekerja keras mendukungnya untuk menjadi caleg di Dapil 1 Jatim DRPD Jawa Timur. “Untuk itu jika terpilih nanti, saya akan berusaha amanah. Saya Sukoto caleg Dapil 1 Jatim dari Partai NasDem. Jangan salah pilih, pilihlah Sukoto,” tutupnya. (ono)

Sumber: