KA Turangga Vs KA Lokal Bandung Raya, 3 Orang Tewas dan 11 Gerbong Anjlok

KA Turangga Vs KA Lokal Bandung Raya, 3 Orang Tewas dan 11 Gerbong Anjlok

Kecelakaan KA Turangga jurusan Surabaya-Bandung dan KA Lokal Bandung Raya di petak Stasiun Cicalengka-Haurpugur, Kabupaten Bandung pada Jumat, 5 Januari 2024. -tangkapan layar [email protected]

JAKARTA, MEMORANDUM - Kereta Api (KA) Turangga jurusan Surabaya-Bandung dan KA Lokal Bandung Raya mengalami kecelakaan di petak Stasiun Cicalengka-Haurpugur, Kabupaten Bandung pada Jumat, 5 Januari 2024.

Dilansir dari Disway.id menyatakan bahwa kecelakaan ini membuat tiga gerbong KRD Commuter Bandung Raya anjlok dan terpental ke pematang sawah. Sementara delapan gerbong KA Turangga juga anjlok.

BACA JUGA:Pejalan Kaki Tertabrak Kereta Api di Perlintasan Kereta Api Wonokromo

Kecelakaan adu banteng antara KA Turangga dan KRD Bandung Raya ini mengakibatkan tiga orang tewas.

"Memang korban-korban yang lain lagi didatakan dan dievakuasi namun informasi awal yang masuk sementara korban meninggal dunia ada 3 orang," Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo kepada wartawan, Jumat, 5 Januari 2024.


Kembali terjadi kereta yang kali ini terjadi antara KA Turangga tujuan Bandung dengan KA Lokal Bandung Raya. -Tangkapan layar X @JadiUtas---

BACA JUGA:Kereta Api Terlambat Akibat Longsor di Banyumas, KAI Minta Maaf

Ibrahim mengatakan bahwa tiga orang tewas itu terdiri dari masinis KA lokal Padalarang dan asisten masinis kereta api lokal Padalarang serta satu orang pramugara KA Turangga.

Meskipun demikian, dia masih belum bisa menjelaskan secara detail terkait kondisi para penumpang.

"Kita belum dapat informasi terkait dengan kondisi di TKP namun dari beberapa video dari dokumentasi yang dilaporkan itu memang areanya area yang jauh dari perkampungan dan akses jalan sehingga kondisi evakuasi belum bisa memperkirakan belum bisa menggambarkan secara detail," ujarnya.

Sumber : https://harian.disway.id/read/753118/kecelakaan-kereta-turangga-surabaya-bandung-dan-ka-lokal-bandung-raya-3-orang-tewas-dan-11-gerbong-anjlok/15

Sumber: