Penembakan Relawan Prabowo-Gibran di Sampang, Ditreskrimum Polda Jatim Masih Buru Pelaku Lain

 Penembakan Relawan Prabowo-Gibran di Sampang, Ditreskrimum Polda Jatim Masih Buru Pelaku Lain

Kabid Humas Polda Jatim Kombespol Dirmanto.--

SURABAYA, MEMORANDUM-Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jatim masih memburu pelaku lain dalam kasus penembakan relawan Prabowo-Gibran di Banyuwates, Sampang usai kemarin mengamankan ke tiga tersangka, Kamis, 4 Januari 2024.

Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombespol Dirmanto dalam update perkembangan terkait kasus penembakan Muarah, relawan Prabowo-Gibran asal Banyuates, Sampang, Kamis 4 Januari 2024.

“Anggota Ditreskrimum Polda Jatim, sampai saat ini masih di lapangan untuk melakukan pengejaran terhadap para pelaku lainnya, yang dimungkinkan pelaku tersebut membawa senpi lebih dari satu,” kata Kombespol Dirmanto.

BACA JUGA:Penembakan di Sampang Polda Jatim Tetapkan Tiga Orang Tersangka, Salah Satunya Kades

Dirmanto menyebut, dari hasil labfor bahwa pelaku memakai peluru jenis kaliber 38, sehingga kemungkinan senjata yang digunakan yang digunakan jenis Revolver SNW. 

BACA JUGA:Penembakan Relawan Prabowo di Sampang, Kapolda Jatim: Senjata Kaliber 22 mm

“Kemarin kita update 13 saksi yang diperiksa. Sampai saat ini, penyidik sudah melakukan pemeriksaan terhadap 23 orang saksi. Diantaranya saksi yang ada di TKP pada saat kejadian kemudian saksi korban, saksi penangkap, dan saksi pemilik CCTV,” lanjutnya. 

Dirmanto menjabarkan lagi, di lokasi kejadian tersebut sekitar ada 5 titik CCTV, saat ini masih dalam pendalaman oleh bidang laboratorium forensik Polda jatim.

“Mohon doanya mudah-mudahan dalam minggu depan semua InsyaAllah sudah terungkap dan nanti akan kita sampaikan secara detail motif dari pada para pelaku melakukan penembakan tersebut,” pungkasnya. (rid)

Sumber: