Sempat Viral, Pj Wali Kota Malang Resmikan Jembatan Lembayung

Sempat Viral, Pj Wali Kota Malang Resmikan Jembatan Lembayung

Pj Wali Kota Malang saat meresmikan Jembatan Lembayung.--

MALANG, MEMORANDUM-Lika-liku renovasi jembatan Lembayung Mergosono yang menghubungkan wilayah Kelurahan Bumiayu dengan Kelurahan Mergosono akhirnya rampung. Sempat viral pada Oktober lalu, dengan berita perahu getek imbas ditutupnya jembatan, kini masyarakat sudah bernafas lega menikmati hasil pembangunan jembatan.

Pj Wali Kota Malang Dr Ir Wahyu Hidayat menghadiri tasyakuran yang menandai peresmian jembatan sepanjang 48 meter dan lebar 4 meter, Kamis, 28 Desember 2023.

Hadir mendampingi Pj Wali Kota Wahyu Hidayat, jajaran asisten dan kepala perangkat daerah di Pemkot Malang serta perwakilan Komisi C DPRD Kota Malang.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Wahyu Resmikan Palang Pintu Perlintasan Kereta Api

Pj Wali Kota Malang bersyukur dengan rampungnya proses renovasi jembatan Lembayung. Pembangunan ini sebagai bentuk komitmen dirinya dan jajarannya melakukan pelayanan publik melalui penyediaan sarana prasarana yang layak untuk Masyarakat.

BACA JUGA:Dikunjungi Siswa SMA, Ini Pesan Dandim Kota MAlang

Diakuinya, renovasi yang dilakukan Oktober lalu menimbulkan dampak, salah satunya viralnya berita siswa yang menggunakan getek. 

Wahyu berkisah kejadian itu viral di masa awal dirinya menjabat sebagai Pj Wali Kota, karena itu saat melakukan sidak, dirinya langsung bergerak cepat memberikan solusi sebagai bentuk tanggungjawab kepada masyarakat.

“Syukur Alhamdulillah, akhirnya jembatan lembayung ini rampung dan bisa diresmikan pada hari ini setelah melalui banyak proses dan permasalahan, tentu ini bagian dari komitmen kami memberikan pelayanan terbaik salah satunya melalui penyediaan sarana prasarana yang baik," ucap Wahyu mengawali sambutan.

Kini, dengan rampungnya renovasi dan telah diresmikan, Pj Wali Kota Wahyu Hidayat mengharapkan jembatan ini berdampak positif bagi masyarakat serta mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di wilayah Kelurahan Mergosono dan Kelurahan Bumiayu.

Masyarakat tentunya dapat memanfaatkan sarana ini dengan bijaksana dan kepada masyarakat untuk memiliki kesadaran merawat jembatan dan lingkungan sekitar agar tetap terjaga dengan baik.

“Saya melihat jembatan ini menjadi akses penting dan memiliki fungsi yang luar biasa dampaknya bagi masyarakat. Saya harap bisa memberi kemudahan bagi masyarakat, bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, karena itulah tujuan dari kebijakan renovasi ini,” jelasnya. (pkp/ari)

Sumber: