Jual Saham 25 Persen, MU Dapat Suntikan Dana Segar 28,6 T

Jual Saham 25 Persen, MU Dapat Suntikan Dana Segar 28,6 T

Manchester United mendapatkan suntikan dana segar musim ini.--

INGGRIS-Manchester United telah mengkonfirmasi bahwa mereka telah setuju untuk menjual saham minoritas kepada Sir Jim Ratcliffe, dengan ketua INEOS juga berkomitmen untuk menginvestasikan $300 juta atau sekitar Rp 4,6 triliun lagi ke klub.

Ratcliffe telah mengakuisisi 25% saham klub dalam kesepakatan senilai sekitar £1,3 miliar ($1,6 miliar)  atau sekitar Rp 24 triliun dan juga akan bertanggung jawab atas operasional sepak bola di United.

BACA JUGA:Pengemar Manchester United Jangan Berharap Banyak di Transfer Window Januari, Ini Alasanya

Sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada hari Minggu mengatakan komitmen lebih lanjut sebesar $300 juta "dimaksudkan untuk memungkinkan investasi masa depan ke Old Trafford."

BACA JUGA:Jadi Pelatih AS Roma, Jose Mourinho Masih Kritik Manchester United, Ada Apa?

“Sebagai anak lokal dan pendukung klub seumur hidup, saya sangat senang bahwa kami dapat menyetujui kesepakatan dengan dewan Manchester United yang mendelegasikan kepada kami tanggung jawab manajemen operasional sepak bola klub,” kata Ratcliffe dalam pernyataannya seperti dilansir ESPN.

“Meskipun kesuksesan komersial klub telah memastikan selalu tersedia dana untuk memenangkan trofi di level tertinggi, potensi ini belum sepenuhnya terbuka dalam beberapa waktu terakhir,” imbuhnya.

Ratcliffe juga berjanji akan membawa pengetahuan, keahlian, dan bakat global dari grup INEOS Sport yang lebih luas untuk membantu mendorong peningkatan lebih lanjut di klub, sekaligus menyediakan dana yang memungkinkan investasi masa depan di Old Trafford.

"Kami berada di sini untuk jangka panjang dan menyadari bahwa banyak tantangan dan kerja keras terbentang di depan, yang akan kami hadapi dengan ketelitian, profesionalisme, dan semangat. Kami berkomitmen untuk bekerja dengan semua orang di klub, dewan direksi, staf, pemain dan penggemar, untuk membantu memajukan klub.

Ambisi kami bersama jelas: kami semua ingin melihat Manchester United kembali ke tempat kami berada, di puncak sepakbola Inggris, Eropa, dan dunia,” tegasnya. (*)

 

Sumber: