Tak Cuma Lezat, 5 Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan

Tak Cuma Lezat, 5 Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan

Tak Cuma Lezat, 5 Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan-Pexel-

MEMORANDUM - Buah naga, atau pitaya, adalah buah tropis yang berasal dari Meksiko, Amerika Tengah, dan Amerika Selatan. Buah ini juga dapat ditemukan di Indonesia, terutama di daerah yang beriklim tropis.

Buah naga memiliki ciri khas kulit yang berwarna merah cerah dengan sisik berwarna hijau. Daging buahnya berwarna putih atau merah, dan berbiji kecil berwarna hitam. Rasa Buah naga bervariasi, mulai dari manis hingga sedikit asam.

Tak hanya lezat, ternyata Buah naga memiliki banyak kandungan vitamin yang bermanfaat untuk tubuh.

Berikut adalah beberapa manfaat buah naga bagi kesehatan:

1. Meningkatkan daya tahan tubuh

Selain jeruk, buah naga juga kaya akan vitamin C, yang merupakan antioksidan penting yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Vitamin C juga dapat membantu tubuh melawan infeksi.

 

BACA JUGA:Buah-buahan sebagai Sumber Serat: Pentingnya Konsumsi untuk Pencernaan yang Sehat

BACA JUGA:6 Buah yang Mengandung Kolagen, Baik untuk Merawat Kesehatan Kulit


2. Menjaga kesehatan mata
Tak cuma kaya vitamin C, buah naga juga kaya akan vitamin A yang penting untuk kesehatan mata. Vitamin A dapat membantu menjaga kesehatan retina dan mencegah kebutaan.

3.    Menjaga kesehatan jantung
Kalium merupakan mineral penting untuk kesehatan jantung. Kandungan kalium dalam buah naga dapat membantu menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko penyakit jantung.

4.    Menjaga kesehatan pencernaan
Buah naga mengandung banyak serat, yang penting untuk kesehatan pencernaan. Serat dapat membantu melancarkan pencernaan dan mencegah sembelit.

BACA JUGA:Jenis Buah Ini Ternyata Hanya Mengandung Sedikit Gula, Ada Kesukaanmu?

BACA JUGA:Manfaat Kesehatan Tersembunyi dalam Buah Durian

5.    Membantu menurunkan berat badan
Kandungan serat dan rendah kalori menjadikan buah naga sebagai pilihan yang baik untuk orang yang sedang menurunkan berat badan.

Buah naga dapat dikonsumsi dengan berbagai cara, seperti dimakan langsung, dijus, atau dibuat salad buah. Buah naga juga dapat digunakan sebagai topping untuk berbagai hidangan, seperti es krim, yogurt, atau smoothies. (*)

Sumber: