7 Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

7 Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

manfaat, buah naga, menjaga kesehatan, pencernaan, Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh, Menjaga Kesehatan Jantung, Mencegah Anemia, Menjaga Kesehatan Tulang, menjaga kesehatan mata, menjaga kesehatan kulit.-Ilustrasi Pixabay.-

MEMORANDUM - Buah naga, si eksotis dengan daging berwarna merah atau putih dan bintik-bintik hitam, bukan hanya memanjakan mata tapi juga kaya manfaat kesehatan. Di balik kesegarannya, Buah naga menyimpan 7 manfaat tersembunyi yang jarang diketahui.

1. Menjaga Kesehatan Pencernaan

Kandungan serat tinggi pada buah naga (3 gram per 100 gram) membantu melancarkan pencernaan, mencegah sembelit, dan menjaga kesehatan usus. Prebiotiknya juga berperan penting dalam memelihara bakteri baik di pencernaan.

BACA JUGA:Arab Saudi Lebaran Rabu, 10 April di Indonesia Kapan?

2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Buah naga kaya akan vitamin C, antioksidan kuat yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kandungan beta karoten dan likopennya pun membantu memerangi radikal bebas dan meningkatkan daya tahan tubuh.

BACA JUGA:Arab Saudi Rayakan Idulfitri 10 April

3. Menjaga Kesehatan Jantung

Buah naga rendah kalori dan lemak, menjadikannya pilihan tepat untuk menjaga kesehatan jantung. Kandungan serat dan antioksidannya membantu menurunkan kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kolesterol baik (HDL).

4. Mencegah Anemia

Buah naga mengandung zat besi yang membantu mencegah anemia. Zat besi ini penting untuk pembentukan sel darah merah yang membawa oksigen ke seluruh tubuh.

5. Menjaga Kesehatan Tulang

Buah naga kaya akan kalsium dan magnesium, dua mineral penting untuk menjaga kesehatan tulang. Kalsium membantu memperkuat tulang dan gigi, sedangkan magnesium membantu penyerapan kalsium.

6. Menjaga Kesehatan Mata

Sumber: